KONTEN PREMIUM: Visualisasi Data Interaktif Covid-19 di Sulawesi Utara

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol



MANADO, ZONAUTARA.COM – Setiap hari kasus positif covid-19 di Sulawesi Utara terus bertambah. Hingga 14 Juni, hanya Kabupaten Sitaro saja yang belum mencatat adanya kasus positif.

Dari 15 kabupaten/kota di Sulut, 14 daerah sudah melaporkan temuan kasus positif terkonfirmasi covid-19. Kota Manado merupakan kota dengan kasus covid-19 tertinggi. Daerah lain yang juga cukup tinggi kasus covid-19 adalah Minahasa, Tomohon dan Minahasa Utara.

Satgas Covid-19 Sulut, saat ini hampir setiap hari mengumumkan profil kasus per kasus yang ditemukan dari pemeriksaan laboratorium terhadap sampel swab test. Hasilnya, secara akumulatif kasus positif di Sulut sudah melewati angka 500 kasus dan masih terus bertambah.

Untuk menelusuri kasus per kasus dari pasien positif pertama kali di Sulut, hingga kasus terakhir yang diumumkan, kami sajikan Visualisasi Interaktif Data Covid-19 Sulut.

Dalam visualisasi interaktif ini, pembaca dapat menelusuri kasus berdasarkan beragam kriteria, seperti usia, asal daerah, status kasus, klaster penularan, kontak erat resiko tinggi, tenaga kesehatan, dan sebagainya. Beragam kriteria itu dapat difilter sebagai pencarian tunggal atau pencarian kombinasi beberapa kriteria. Hasil dari penelusuran itu dapat digunakan untuk menganalisis, memahami atau sekedar ingin tahu perkembangan covid-19 di Sulut.

Data ini akan terus diupdate setiap hari, sesuai dengan perkembangan covid-19 yang diumumkan, baik oleh Satgas Covid-19 Sulut, maupun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat.

Visualisasi Interaktif ini kami sajikan sebagai konten premium. Untuk membuka tampilannya, pembaca mesti memerlukan password, yang bisa diperoleh dengan melakukan pembayaran sebesar Rp 20.000, melalui transfer ke Rekening: BRI 005401115922500 an. Ronny Adolof Buol. Atau dapat pula menggunakan pembayaran melalui GoPay dan OVO ke nomor 085256510522.

Cukup sekali bayar, pembaca dapat terus menerus mendapatkan update perkembangan data kasus per kasus. Jika sudah melalukan pembayaran, harap kirim bukti pembayaran melalui WhatsApp ke nomor: 085256510522, untuk mendapatkan password.

Sebelum mengakses Visualisasi Interaktif ini, sebaiknya pembaca menonton dulu video pengantar cara menggunakannya.

Visualisasi Interaktifnya dapat diakses pada link berikut: https://zonautara.com/visualisasi-kasus-covid-19-sulut/

Tampilan visualiasi interaktif ini akan tersaji dengan baik jika diakses melalui PC atau laptop, meski bisa pula diakses melalui perangkat mobile.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
1 Comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com