bar-merah

Ingin cantik cara alami? Intip tips berikut

perempuan cantik
Ilustrasi dari Pixabay.com

ZONAUTARA.COM – Lazimnya, banyak orang ingin memiliki penampilan yang sempurna setiap harinya. Tak heran banyak orang, terutama kaum hawa yang ingin memiliki wajah yang cantik dan putih. Usaha ini dicapai dengan menggunakan berbagai produk kecantikan.

Meski banyak produk kecantikan populer yang beredar di pasaran, perawatan dengan bahan-bahan alami pun tidak kalah populer di kalangan kaum hawa.

Perawatan kecantikan alami sudah dipraktikan para wanita sejak zaman kuno untuk menjaga anugerah dari Tuhan. Hingga kini masih banyak yang menerapkannya. Dari berbagai belahan dunia, dengan berbagai resep kecantikan, diwariskan turun temurun, sesuai dengan karakteristik alam yang dimiliki serta tipe kecantikan lokalitas. Termasuk nusantara, yang kaya akan budaya juga keanekaragaman alami.

Dilansir dari akun instagram @indonesiabeautyheritage, berikut beberapa tips kecantikan ala Nusantara demi menjaga kecantikan alami.

Wajah cerah dan mengurangi minyak

Bahan : Madu, Tomat, Mentimun
Khasiat : Mencerahkan wajah, mengurangi produksi sebum, melembabkan kulit
Resep Ramuan : Siapkan 1 buah tomat merah segar (peras hingga mendapatkan sarinya), 2 sdm (sendok makan) pasta mentimun, 1 sdm madu. Campurkan semua bahan dalam mangkuk
Pengaplikasian : Oleskan secara merata sebagai masker. Diamkan selama 15-20 menit. Bilas

Ilustrasi dari Pixabay.com

Rambut tumbuh lebat dan berkilau

Bahan : Lidah buaya, Minyak kelapa
Asal : Kalimantan Selatan
Resep Ramuan : Siapkan 1/2 cup gel lidah buaya dan 1/2 cup minyak kelapa murni. Campurkan kedalam teflon dan didihkan perlahan dengan api kecil selama 15 menit. Saring minyak.
Pengaplikasian : Oleskan secara merata sebagai masker rambut. Diamkan selama 30 menit. Bilas dan cuci dengan shampo.

SunBlock alami

Bahan : Wortel, Minyak Zaitun
Asal : Karo, Sumatera Utara: kaum priyayi
Resep Ramuan : Siapkan 2 buah wortel (kupas dan parut) dan 125 ml minyak zaitun. Campurkan ke dalam teflon, didihkan perlahan pada api sedang selama 15 menit. Dinginkan kedalam toples kaca dan diamkan 24 jam. Saring minyak ke dalam botol spray.
Pengaplikasian : aplikasikan pada wajah 30 menit sebelum keluar rumah. Ulangi tiap 3 jam.
Khasiat : SPF 40 alami, flek hitam memudar, warna kulit merata

Demikian beberapa tips cantik ala nusantara yang bisa kamu terapkan. Semoga bermanfaat.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com