bar-merah

1000 orang sudah sembuh dari covid-19 di Sulut

Ilustrasi seorang petugas kesehatan di Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Dalam beberapa pekan, jumlah orang sembuh dari penularan SAR-CoV-2 penyebab covid-19 di Sulawesi Utara naik secara siginifikan.

Dari data update yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, total kasus positif yang sudah dinyatakan sembuh, hingga Jumat (24/7/2020) telah mencapai 1.000 orang.

“Hari ini ada 23 orang lagi yang sembuh, baik yang melalui pemeriksaan laboratorium swab follow up dua kali negatif, maupun yang sesuai dengan pedoman revisi ke-5,” tulis Dandel melalui rilis media yang diterima Zonautara.com.

Adapun total secara akumulasi jumlah kasus konfirmasi positif di Sulut sejak pasien pertama ditemukan pada Maret lalu, sudah mencapai 2.162 kasus konfirmasi. Hari ini ada 44 kasus baru konfirmasi yang diumumkan.

Dengan demikian rasio kesembuhan pasien covid-19 di Sulut mencapai 46,25 persen.

“Jumlah yang meninggal mencapai 120 orang, tambah Dandel.

Sementara kasus yang masih aktif, baik yang dirawat di berbagai fasilitas kesehatan maupun yang melakukan isolasi mandiri mencapai 1.042 orang.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com