Di Sulut: jumlah kasus sembuh sudah melampaui kasus aktif covid-19

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol
Ruang isolasi di RSUP Prof Kandou untuk merawat pasien Covid-19. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)



MANADO, ZONAUTARA.COM – Perkembangan data epidemiologi covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) menunjukkan trend yang menggembirakan, dimana angka orang yang sembuh dari penularan SARS-CoV-2 penyebab covid-19, sudah lebih tinggi dari kasus aktif.

Dari data yang rilis oleh Satgas Covid-19 Sulut, hingga Minggu (2/8/2020), total orang yang sudah sembuh mencapai 1.353 orang.

“Hari ini bertambah 49 orang lagi yang sembuh, baik berdasarkan kriteria pemeriksaan laboratoris follow up dua kali negatif, maupun berdasarkan kriteria Pedoman Versi 5,” tulis Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melalui rilis tertulis yang diterima Zonautara.com.

Angka 1.353 orang sembuh itu jauh melebihi angka kasus yang masih aktif, yang hingga Senin (2/8) berjumlah 1.181 orang.

“Secara akumulatif, jumlah kasus konfirmasi positif di Sulut sejak dari awal hingga saat ini sudah mencapai 2.668 kasus,” tambah Dandel.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 134 orang meninggal saat berstatus positif covid-19.

Adapun rasio kesembuhan pasien positif covid-19 di Sulut sebesar 50,71 persen. Angka ini masih lebih rendah dari rasio kesembuhan secara nasional, yang berada pada angka 61,9 persen.

Pada Minggu (2/8) kemarin, Satgas Covid-19 Sulut juga melaporkan ada 20 kasus baru konfirmasi. Sepanjang bulan Juli, di Sulut, setiap hari ada penambahan kasus baru konfirmasi positif.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com