bar-merah

11 kebiasaan yang dapat menjaga keremajaan kulit tanpa anda sadari (bagian 1)

Kulit sehat
Ilustrasi dari Pixabay.com

ZONAUTARA.COM – Seiring berlalunya waktu, kita semua tahu pastinya kita tidak bertambah muda. Usia semakin bertambah tua, begitupun tubuh kita.

Kulit dan kecantikan menjadi cerminan utama dalam bertambahnya usia. Kulit kusam dan keriput pastinya tidak diinginkan oleh siapa pun.

Anda perlu untuk mulai fokus pada bagaimana tubuh anda menua serta untuk melawan proses penuaan. Untuk itu, kami rangkumkan 11 kebiasaan yang biasa dilakukan para wanita untuk menjaga keremajaan tubuh.

Pastikan juga kebiasaan-kebiasaan ini masuk ke dalam kehidupan sehari-hari Anda! Simak 11 rahasia kecantikan untuk memperlambat proses penuaan!

Kulit sehat
Ilustrasi dari Pixabay.com

1. Olahraga teratur

Pexels.com

Tubuh yang aktif adalah tubuh yang muda. Ketika Anda tidak aktif sepanjang hari, tubuh Anda tidak akan bergerak seperti dulu karena terbiasa menjadi tidak aktif. Anda mungkin menyadari bahwa aktivitas sederhana menjadi lebih sulit daripada sebelumnya. Anda mungkin juga melihat penambahan berat badan yang signifikan.

Baca pula: Tips berolahraga saat pandemi

Yang lebih penting lagi, olahraga teratur sangat bagus untuk kesehatan jantung Anda. Penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di Amerika Serikat. Seiring bertambahnya usia, kita perlu berolahraga agar jantung tetap bekerja pada kapasitas tertinggi.

2. Minum banyak air

Pexels.com

Tubuh sebagian besar terdiri dari air. Artinya, air memiliki fungsi yang sangat penting dalam tubuh. Tanpa air yang cukup, tubuh bisa mengalami dehidrasi, terutama kulit.

Baca pula: Mengapa harus minum air putih saat bangun tidur?

Ini juga dapat menyebabkan kelelahan, tidak fokus, sakit kepala, dan sembelit. Wanita harus minum 8-11 gelas air setiap harinya. Sedangkan laki-laki, jika Anda membaca ini, Anda harus minum hingga 15 gelas air setiap hari.

3. Berhenti atau kurangi kebiasaan buruk

Banyak orang minum minuman beralkohol dan merokok sampai usia tua. Hal ini sangat berpengaruh pada proses penuaan. Minuman beralkohol dan rokok dapat merusak sel-sel tubuh dan menyebabkan penuaan dini.

Pexels.com

Untuk memiliki kulit yang sehat, Anda harus membatasi atau menghilangkan sama sekali kebiasaan merokok, minum minuman keras, serta konsumsi obat-obatan terlarang seperti narkoba.

Karena zat-zat ini dapat membuat ketagihan, hubungi konselor kecanduan jika Anda membutuhkan bantuan dan kembangkan sistem pendukung untuk diri Anda sendiri untuk membantu Anda tetap konsisten.

4. Mengonsumsi suplemen

Anda perlu memberi tubuh Anda semua nutrisi yang dibutuhkan. Pada hari-hari tertentu, Anda mungkin tidak mendapatkan asupan yang sepenuhnya seimbang, jadi untuk melengkapi asupan harian anda, anda bisa memberikan asupan yang dibutuhkan tubuh anda dalam bentuk suplemen harian.

Pexels.com

Lebih detailnya, Anda harus memastikan asupan vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin D. Vitamin B penting untuk energi dan fungsi otak Anda. Vitamin C dan vitamin E dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan, menjaga Anda dari sakit.

Baca pula: Selain vitamin B dan C, vitamin lain juga penting

Vitamin D membantu mendukung kesehatan tulang, sesuatu yang menjadi semakin penting seiring bertambahnya usia.

Baca bagian dua pada link ini.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com