bar-merah

11 kebiasaan yang dapat menjaga keremajaan kulit tanpa anda sadari (bagian 2)

Tips sehat
Ilustrasi dari Pixabay.com

ZONAUTARA.COM â€“ Seiring berlalunya waktu, kita semua tahu pastinya kita tidak bertambah muda. Usia semakin bertambah tua, begitupun tubuh kita.

Kulit dan kecantikan menjadi cerminan utama dalam bertambahnya usia. Kulit kusam dan keriput pastinya tidak diinginkan oleh siapa pun.

Anda perlu untuk mulai fokus pada bagaimana tubuh anda menua serta untuk melawan proses penuaan. Untuk itu, kami rangkumkan 11 kebiasaan yang biasa dilakukan para wanita untuk menjaga keremajaan tubuh.

Bagian pertama dari artikel ini dapat dibaca pada link ini.

5. Makan makanan yang sehat

Pexels.com

Apa yang anda makan ataupun minum setiap harinya akan terpancar ke luar. Saat kita memasukkan makanan sehat ke dalam tubuh kita, itu akan membantu kita terlihat lebih muda. Fokus pada makan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein tanpa lemak.

Baca pula: Hidup sehat tanpa obesitas

Belilah makanan organik jika memungkinkan dan hindari makanan olahan. Anda juga harus mencoba menghilangkan kalori yang tidak perlu, seperti keripik dan berbagai gorengan. Makanan ini tidak memberi Anda nutrisi apa pun.

Memang sulit untuk tidak memanjakan diri sesekali, tetapi jadikanlah makanan tidak sehat sebagai asupan sesekali serta dalam porsi yang kecil.

6. Rutin melakukan perawatan kulit

Pexels.com

Kulit adalah organ tubuh terbesar. Itu juga merupakan organ tubuh yang menunjukkan usia lebih dulu. Anda perlu memastikan perawatan kulit Anda setiap hari dengan rutinitas perawatan kulit yang cermat . Satu hal yang paling penting adalah pelembab. Gunakan setiap hari!

Anda juga harus mencari masker dan pembersih. Pelajari tentang kulit Anda sendiri untuk mengetahui apakah Anda memiliki kulit kering atau kulit berminyak.

Pilih produk dengan tepat. pastikan untuk mengikuti rutinitas perawatan kulit Anda setiap hari untuk melihat efek yang Anda inginkan.

7. Lindungi diri anda dari sinar Matahari yang terik

Pexels.com

Salah satu hal yang akan mengeringkan dan membuat kulit menua lebih cepat adalah matahari. Anda harus memastikan untuk melindungi diri Anda dari matahari dengan benar. Gunakan tabir surya pada hari-hari cerah tiap kali dibutuhkan.

Anda juga bisa menggunakan topi dan menutup wajah anda dengan kain untuk menghindari sinar matahari langsung. Meski begitu matahari membantu menghasilkan vitamin D, pastikan Anda mendapatkan vitamin ini dengan cara lain.

8. Perhatikan kebersihan gigi

Salah satu aspek yang banyak dilupakan orang adalah kesehatan gigi mereka. Gigi yang rusak bisa membuat Anda terlihat lebih tua. Anda akan terlihat lebih tua jika terpaksa menggunakan gigi palsu.

Kebanyakan produk gigi palsu akan terlihat jelas perbedaannya, dan tentu saja itu akan menjadi hal memalukan ketika Anda perlu mencabut gigi palsu anda di depan kekasih baru di malam hari.

Usahakan untuk menyikat gigi dua kali sehari, membersihkan gigi dengan benang, menggunakan obat kumur, dan mengunjungi dokter gigi dua kali setahun.

Ini akan membuat Anda merasa lebih percaya diri, lebih banyak tersenyum, dan terlihat lebih muda.

9. Stimulasi sosial

Pexels.com

Seiring bertambahnya usia, orang menjadi sibuk dan cenderung lebih fokus pada pekerjaan dan keluarga daripada bergaul dengan teman. Namun, suatu hari Anda mungkin akan terbangun dan menyadari bahwa sudah tidak memiliki teman seperti dulu.

Anda perlu menjadikan interaksi sosial sebagai prioritas untuk membuat Anda tetap muda. Pergi keluar minimal sebulan sekali untuk berinteraksi.

Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk menjalin interaksi sosial. Percayalah, Anda akan merasa lebih muda, dan itu akan terlihat pada wajah Anda!

10. Stimulasi mental

Pexels.com

Stimulasi mental sangat membantu dalam melawan proses penuaan dibanding aspek lainnya. Anda bisa mencoba untuk membaca atau memainkan sebuah game yang merangsang pikiran.

Kecerdasan adalah salah satu rahasia kecantikan terpenting yang dilupakan orang. Itu juga membuat Anda bisa memiliki percakapan yang lebih menarik. Anda juga akan cenderung mengingat banyak hal.

11. Merawat kesehatan mental anda

Pexels.com

Seiring bertambahnya usia, proses penuaan bisa sangat membuat stres. Untuk memperlambat penuaan, Anda harus menjaga kesehatan mental Anda dengan perawatan diri dan bahkan pergi ke terapis jika diperlukan.

Baca pula: Cemas berlebihan dapat memicu penyakit maag

Stres sebagai pemicu berbagai masalah kulit maupun kesehatan pastinya sudah bukan hal baru untuk anda.

Kita semua pastinya menginginkan agar tetap awet muda. Gunakan tips-tips diatas untuk menjaga keremajaan kulit, tubuh bahkan mental anda. Perhatikan baik-baik apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda, fokuskan ke dalam untuk memancar ke luar. Jika Anda berusaha, pastinya anda akan menuai hasil sesuai harapan anda.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com