bar-merah

WhatsApp Web bisa Video Call hingga 50 orang

zonautara.com
WhatsApp Web (Foto: zonautara.com)

ZONAUTARA.com – Sebagai salah satu media komunikasi paling banyak digunakan karena praktis dan mudah, layanan WhatsApp pun dapat mempermudah untuk tetap berkomunikasi tanpa perlu membuka ponsel, karena bisa diakses pada laptop maupun komputer.

Bagi para pengguna WhatsApp yang lebih gemar dengan tampilan PC atau WhatsApp Web, kini platform ini sudah bisa video call hingga 50 orang. Caranya dengan menggunakan WhatsApp Web dan Messenger Rooms.

Messenger Rooms merupakan layanan dari Facebook yang memungkinkan pengguna melakukan video call hingga 50 orang secara gratis tanpa batas waktu.

Rooms dapat dibuat langsung dari Messenger atau Facebook dan memberikan anda kemampuan membagikan tautan untuk mengundang siapa saja untuk bergabung, bahkan jika mereka tidak memiliki akun Facebook.

Jadi jika kalian ingin video call dengan 50 orang kalian akan menggunakan Messenger Rooms tetapi pengaktifannya melalui WhatsApp Web. Kalian tidak perlu lagi pindah-pindah ke aplikasi lain, cukup lewat WhatsApp Web saja.

Berikut cara gampang video call hingga 50 orang di WhatsApp Web dengan memanfaatkan Messenger Rooms:

  1. Kalian harus memastikan WhatsApp Web sudah menggunakan versi terbaru.
  2. Pilih teman atau grup yang akan diajak video call. Buka chat tersebut.
  3. Klik ikon klip yang berada di kanan atas WhatsApp Web.
  4. Pilih gambar kamera atau Room yang berada diurutan terbawah klik dan kamu akan dialihkan ke Messenger. Tetapi kamu harus login ke akun Facebook.
  5. Selanjutnya akan ada link khusus untuk disalin agar bisa menggundang pengguna lain yang bila diklik akan langsung bergabung dengan messenger video.
Gambar kamera untuk memulai video call (Foto: zonautara.com)

Sebelumnya, Juru bicara WhatsApp mengatakan video call ini berbeda dengan Zoom atau Google Meet yang menjadwalkan rapat pada waktu tertentu. Messenger Rooms mirip seperti kamar di mana teman-teman bisa mampir dan bercakap-cakap bila ada waktu. Mirip seperti lounge ketimbang ruang rapat.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com