KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, sejak Maret hingga 25 Oktober 2020, telah merawat sebanyak 54 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari 54 pasien tersebut, 43 dinyatakan sembuh Covid-19, 6 pasien meninggal dunia, dan 2 lainnya dirujuk ke rumah sakit lain.

“Saat ini, yang dirawat di RSUD Kotamobagu ada tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas RSUD Kotamobagu, Gunawan Ijom, Selasa (27/10/2020).

Lanjuntya, bagi pasien terkonfirmasi positif yang tak memiliki gejala atau hanya memiliki gejala ringan, dianjurkan melakukan isolasi mandiri.

“Namun jika kondisi tempat isolasi mandiri tidak memadai, maka RSUD Kotamobagu memiliki fasilitas untuk isolasi,” tutur Gunawan saat ditemui.

Gunawan juga selalu mengingatkan kepada tenaga kesehatan maupun pengunjung di RSUD Kotamobagu, agar mematuhi protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk menjaga resiko tertular Covid-19, pihak RSUD telah membatasi pengunjung yang akan membesuk pasien dan memberlakukan kartu jaga bagi keluarga pasien,” tambahya.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co

Bagikan !