Basarnas Manado gelar PCR Swab Test bagi seluruh jajarannya

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara
Kepala Basarnas Manado tengah jalani PCR Swab Test, Rabu (26/08/2020).(Image: Basarnas Manado)



AIRMADIDI, ZONAUTARA.com – Sebanyak 86 orang pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado menjalani PCR Swab Test, Rabu (26/08/2020).

Tes yang dilaksanakan di lobi Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado dan dimulai pukul 10.00 WITA ini merupakan hasil kerja sama Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Manado dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga mengatakan, dalam rangka upaya penanggulangan penyebaran covid-19, test ini diikuti seluruh jajarannya, mulai dari pegawai Basarnas Manado yang di Kantor dan Pos SAR, hingga pegawai honorer dan security.

Menurutnya, rangkaian  kegiatan tersebut sudah dilaksanakan dengan memerhatikan protap penanganan covid-19. Pelaksanaannya sesuai arahan Basarnas Pusat.

“Sehingga apabila ada anggota yang terjangkit, dapat terpantau. Apabila dari hasil ada yang positif, akan dilakukan pemeriksaan dan tes selanjutnya,” kata Suhri.

Ia juga menambahkan, menurut pihak Dinkes Provinsi Sulut, hasilnya akan bisa diketahui sekitar 1 minggu sampai 12 hari.

“Kami berharap agar dari semua pegawai, security dan honorer hasilnya negatif. Tidak ada yang terjangkit Covid-19,” ujar Suhri.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com