bar-merah

Ternyata harus bayar 1,7 triliun untuk rekrut Lionel Messi

zonautara.com
Lionel Messi (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.com – Kabar Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona semakin menguat, sejak laporan bahwa pemain 33 tahun ini sudah menyatakan sikap dengan mengirimkan dokumen pernyataan ingin hengkang ke klub.

Situasi ini pun membuat sejumlah klub memantau. Beberapa klub yang dinilai berminat dan mampu merekrut Messi adalah Manchester City, Paris Saint-Germain, Inter Milan, Juventus, Chelsea, hingga Manchester United.

Diketahui, klub yang berencana membeli pemain asal Argentina Lionel Messis harus siap mengeluarkan uang 99,6 juta euro (setara Rp1,7 triliun) per tahun untuk membayar gaji La Pulga.

Artinya pemain penyerang ini mendapatkan gaji bersih dengan jumlah 47,8 juta euro (setara Rp828,5 miliar) sesudah dipotong pajak per tahun.

Dilansir dari CNN, ada dua klub yang punya nilai lebih di mata Messi, yakni Inter Milan dan Juventus. Pasalnya, potongan pajak pendapatan pekerja asing di Italia lebih kecil ketimbang di Inggris atau Prancis.

Saat ini pembebasan pajak penghasilan di Italia bisa mencapai 90 persen dari gaji jika sang pekerja asing memiliki setidaknya tiga anak di bawah umur. Messi saat ini punya tiga putra:Thiago, Ciro, Mateo.

Tapi, saat ini terjadi tarik-ulur antara Messi dan Barcelona. Messi menuntut dilepas klub secara gratis, sementara Barcelona berusaha mendapatkan banyak uang dari penjualan La Pulga.

Barcelona berusaha melepas Messi dengan mengaktifkan klausul pelepasan kontrak sebesar 700 juta euro. Jika tidak, Barcelona hanya mau melepas Messi dengan nilai transfer 222 juta euro. Padahal kontrak Messi dan Barcelona hanya tersisa satu tahun.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com