bar-merah

Pelihara 10 tanaman ini agar terhindar dari nyamuk

malaria
Ilustrasi gigitan nyamuk (Foto: Istimewa)

7. Pepermint

Pepermint (Foto: Istimewa)

Aroma tanaman pepermint dapat mengusir nyamuk secara signifikan dibandingkan dengan aroma kimia yang menyengat.

Faktanya, berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam Malaria Journal, terungkap bahwa para ahli menemukan pepermint dapat mengusir nyamuk dengan cara mengoleskan pepermin ke bagian tubuh.

Selain itu larutan minyak pepermint dapat membunuh larva nyamuk dalam waktu 24 jam setelah terkena larutan tersebut.

Maka dari itu, kamu bisa tempatkan tanaman pepermint di rumah, jadi, ketika masalah nyamuk menjadi parah, kamu tinggal hancurkan beberapa daun di tanaman untuk melepaskan aroma dan minyaknya, deh.

8. Zodia

Zodia (Foto: Istimewa)

Dalam bahasa ilmiah, Zodia disebut Evodia suaveolens. Tanaman ini telah lama digunakan oleh masyarakat asli Papua sebagai pengusir serangga dan nyamuk. Caranya, mereka menggosokkan daun ini ke seluruh tubuh.

Aroma zodia nggak disukai nyamuk sehingga membuat nyamuk nggak muncul lagi. Zodia (Evodia sauveolens) adalah tanaman endemik yang berasal dari Papua Indonesia tetapi sekarang dibudidayakan sehingga kita sudah mulai menemukannya di berbagai tempat.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com