bar-merah

Pelihara 10 tanaman ini agar terhindar dari nyamuk

malaria
Ilustrasi gigitan nyamuk (Foto: Istimewa)

9. Kecombrang atau Kincung

Bunga Kecombrang (Foto: Istimewa)

Tanaman yang dibenci nyamuk selanjutnya adalah kecombrang atau kincung. Sama seperti tanaman pengusir nyamuk lainnya, kecombrang memiliki aroma yang nggak disukai oleh nyamuk.

Biasanya kecombrang, selama akhir musim semi dan selama musim panas. Di daerah beriklim tropis, bunga Torch Ginger tersedia sepanjang tahun. Kecombrang lebih banyak digunakan sebagai salah satu pelengkap menu makanan dibandingkan sebagai bahan alami pengusir nyamuk.

10. Rosemary

Bunga Rosemary (Foto: Istimewa)

Tanaman pengusir nyamuk yang terakhir adalah rosemary. Rosemary merupakan tanaman herbal yang memiliki aroma kayu yang khas kayu yang nggak disukai nyamuk. Rosemary akan hidup pada iklim panas dan kering.

Rosemary bisa menjadi tanaman hias yang menarik. Kamu bisa memangkasnya menjadi segala macam bentuk sebagai dekorasi yang bagus. Bukan hanya itu saja, kamu juga dapat menggunakan rosemary sebagai penyedap masakanmu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com