bar-merah

Siswa dapat 35GB per bulan, Pemerintah berikan kuota internet gratis

safetnet
Ilustrasi dari Pexels.com

ZONAUTARA.com – Kabar gembira datang dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, bahwa para siswa, mahasiswa, guru dan dosen di Indonesia akan diberi bantuan dalam kegiatan pembelajaran selama empat bulan ke depan, berupa tunjangan kuota internet.

Dalam Raker bersama Komisi X DPR RI di MPR/DPR Ri, Senayan, pada Kamis (27/8/2020). Nadim menjelaskan bahwa mereka sudah mendapat persetujuan untuk anggaran sebesar Rp 9 triliun untuk tahun ini dan akan dikerahkan untuk pulsa atau kuota data bagisiswa, guru, mahasiswa, dan dosen selama 3 sampai 4 bulan ke depan.

Upaya Mendikbud ini akan segera disalurkan, dengan harapan para peserta didik dan tenaga pendidik dapat terbantu dengan adanya bantuan ini.

“Ini yang sedang kami akselerasi secepat mungkin untuk bisa segera cair dan harapan kami adalah ini akan bisa membantu banyak sekali siswa dan mahasiswa kita dan juga guru-guru kita,” kata Nadiem.

Nadiem menjelaskan bahwa setiap siswa akan mendapatkan pulsa kuota internet sebesar 35 GB/bulan, guru 42 GB/bulan, serta mahasiswa dan dosen: 50 GB/bulan, total anggaran untuk kuota internet ini adalah Rp 7,2 triliun.

Selain itu, Kemendikbud juga sudah mengamankan tambahan penerima tunjangan profesi guru dan tenaga kependidikan, tunjangan profesi, dan tunjangan guru besar sebesar 1,7 triliun.

Pada kesempatan itu, Nadiem mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam proses pengadaan anggaran ini.

“Ini berkat kerja keras tim Kemendikbud dan kerja keras kementerian-kementerian lainnya yang berkoordinasi untuk mendapatkan ini, terutama untuk Ibu Kemenkeu (Kementerian Keuangan) dan tim eselon I Kemenkeu yang telah bekerja keras untuk mengamankan anggaran ini dari dana cadangan kita,” ungkap Nadiem.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com