Tak lama lagi Bioskop bakal segera dibuka

Tessa Senduk
Penulis Tessa Senduk
Ilustrasi Bioskop (Foto: Pexels)



ZONAUTARA.com – Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini bioskop akan diizinkan buka secara bertahap di tengah virus Corona.

Saat konferensi pers di YouTube BNPB pada Rabu (26/8/2020), Wiku sendiri belum menjelaskan kapan izin pembukaan bioskop akan dikeluarkan secara resmi.

Rencana pembukaan bioskop di DKI Jakarta telah melalui proses kajian oleh Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19.

Menurut Wiku, aktivitas sosial dan ekonomi seperti bioskop harus memperhatikan aspek kesehatan.

“Persiapan protokol kesehatan, infrastruktur dan fasilitas yang telah ditetapkan oleh Tim Pakar, wajib dipatuhi oleh penyedia layanan bioskop,” ungkap Wiku.

Lansir dari detik.com, Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) mengungkapkan, bila sudah keluar SK izin buka bioskop, maka paling lambat seminggu kemudian bioskop di seluruh daerah di Indonesia akan dibuka serentak.

“Kita berasumsi dulu, diperkirakan andai kata itu (SK) sudah bisa diselesaikan mungkin 2-3 hari dari situ kita mungkin ambil jarak seminggu mempersiapkan pengiriman film-film ke daerah. Supaya serentak dengan daerah, karena daerah sudah banyak yang diizinin. Mudah-mudahan, mungkin minggu pertama paling tanggal 10 September ya itu perkiraan kita,” ungkap Ketua GPBSI Djonny Syafruddin.

Kemungkinan izin itu baru keluar antara satu sampai tiga hari ke depan.

“Jadi kita menunggu SK-nya (Surat Keputusan) keluar dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kita nggak tahu keluarnya kapan apakah besok atau lusa, kita tidak tahu. Kalau itu sudah dapat baru kita secara lengkap kita akan mempersiapkan ini, berkonsultasi dengan ahli-ahli di Pemda,” sambung dia.

Djonny menambahkan belum tentu seluruh bioskop yang ada di masing-masing daerah itu dibuka serentak. Maksimal 80% bioskop secara bertahap dibuka sampai 100%.

“Iya seluruh daerah, cuma ya tidak seluruh Indonesia full, mungkin sekitar 80%,” pungkasnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com