VIDEO: Menikmati Keindahan Gunung Lokon

Penulis: Suhandri Lariwu

ZONAUTARA.com – Gunung Lokon adalah sebuah gunung di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara. Gunung ini memiliki ketinggian 1.580 meter di atas permukaan laut (mdpl)

Puncak Gunung Lokon berjarak sekitar 5.300 meter di sebelah barat laut dari Kota Tomohon dan sekitar 6.700 meter di sebelah barat daya dari kota kecamatan Pineleng. Dari ibukota provinsi Manado jaraknya sekitar 20 kilometer di barat daya kota.

Untuk menuju ke kaki gunung lokon, kita dapat menggunakan kendaraan roda 2 yang memakan waktu 30 menit dari Kota Manado, sedangkan 60 menit menggunakan kendaraan roda 4.

Dari kaki gunung lokon, kita harus berjalan kami menuju ke Kawah gunung lokon yang memakan waktu kurang lebih 90 menit melewati jalur bebatuan bekas aliran lahar.

Kawah Gunung Lokon
Seorang pengunjung sedang menikmati kawah gunung lokon

Gunung lokon terbilang unik karena kawah nya tidak berada di puncak gunung melainkan berada di samping gunung. jadi kita dapat melihat dari dekat dan jelas kawah Gunung Lokon.

Yang perlu kita perhatikan bahwa, untuk menuju ke gunung ini pastikan tidak dalam kondisi musim hujan. karena jalur pendakian akan menjadi aliran sungai ketika diguyur hujan deras. dan pastikan kondisi gunung aman untuk didaki dengan mencari info di Pos pemantau Gunung Lokon yang berada di jalan Okoy

Bagi para pecinta sunrise, gunung ini sangat direkomendasikan. karena dari kawah gunung lokon kita bisa menyaksikan sunrise yang sangat menakjubkan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com