Pemerintah rencanakan kerja sama dengan Bill Gates terkait pengadaan vaksin corona

Gitta Waloni
Penulis Gitta Waloni



ZONAUTARA.com– Pemerintah Indonesia membentuk tim komite covid-19 yang diberi nama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dengan diketuai oleh Erick Thohir sebagai Ketua Pelaksana.

Komite Penanganan Covid-19 sendiri selama ini sudah atau tengah bekerja sama dengan Bio Farma, Perusahaan China Sinovac, dan juga G42 di Uni Emirat Arabt (UAE) dalam pembuatan vaksin yang target selesai pada tahun ini.

Belum selesai di situ, selanjutnya melalui Komite Penanganan Covid-19, Erick Tohir selaku Ketua Pelaksana berencana untuk kembali menambah kerja sama dengan beberapa pihak baik AstraZeneca dari Eropa dan Bill & Melinda Gates Foundation, Amerika.

“Rencana kerja sama bersama Bill & Melinda Gates Foundation tersebut, saat ini pemerintah dapat memanfaatkan keuntungan dari jejaring yang dimiliki oleh yayasan ini dengan keterlibatan mereka dalam menjalin kerja sama dengan perusahan-perusahan besar di Amerika,” saat Rapat Kerja bersama Komisi IX DPR RI pada Kamis (27/08/2020).

Pemerintah Indonesia sendiri tengah melakukan pengembangan pembuatan vaksin dalam negeri yang dikenal dengan sebutan Vaksin Merah Putih.

Hal ini dilakukan sebagai kebijakan dari pemerintah untuk tidak hanya bergantung dari vaksin oleh negara lain.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com