bar-merah

Kenali 4 tipe masker wajah

ZONAUTARA.comSkincare atau produk perawatan kulit sudah banyak dijual di pasaran. Beragam merek maupun jenis tersedia.

Salah satunya masker. Rutinitas skincare yang juga menjadi salah satu produk kegemaran kaum hawa.

Banyaknya model dan pilihan dipasaran kadangkala membuat kita bingung memilih. Padahal tiap tipe atau jenis masker memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing.

Berikut uraian dari 4 tipe masker yang paling umum di pasaran.

  1. Masker Model Clay

Masker ini biasanya tersedia dalam kemasan tube berisi krim dengan butiran scrub halus. Umunya berbentuk clay, mud-lumpur, atau charcoal.

Setelah diaplikasikan dan didiamkan beberapa waktu masker ini akan mengering dan menjadi padat di kulit. Masker ini biasanya membantu menyerap kelebihan minyak sehingga cocok untuk kamu yang memiliki kelebihan minyak di wajah. Dan tidak disarankan untuk pemilik kulit kering karena akan membuat kulitmu semakin kering.

2. Masker Sheet

Masker sheet ini adalah model masker paling lawas dan paling umum dikenal orang. Fungsi utamanya adalah menjaga kelembaban kulit. Masker ini biasa digunakan setelah wajah dibersihkan dan sebelum mengaplikasikan krim pelembab.

Masker ini juga mengandung humectant dan berbagai bahan aktif untuk meningkatkan kesehatan kulit wajah. Masker ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

3. Hydrating Mask

Sesuai dengan sebutannya masker ini bermanfaat untuk meningkatkan dan mengembalikan kelembaban kulit. Kandungan umum pada masker ini diantaranya humectant, emolient, dan oklusif dengan berbagai tingkatan.

Model masker satu ini juga masih masuk kategori umum dan bisa digunakan semua jenis kulit.

4. Over Night Mask

Masker ini biasanya digunakan pemilik kulit kering, dehidrasi, atau kulit keriput. Meski fungsi utama masker ini sama seperti tipe masker sebelumnya, yaitu meningkatkan dan mengembalikan kelembaban kulit, biasanya masker ini bersifat oklusif.

Tidak sekedar menghidrasi, masker ini berfungsi mengunci kelembaban dan bahan aktif lainnya di dalam kulit.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com