bar-merah

Putra Presiden, Kaesang coba ditipu, ini yang dilakukannya

Kaesang (Foto: Pikiran Rakyat)

ZONAUTARA.COM – Para penipu di dunia online beraksi tanpa pandang bulu. Bahkan putra Presiden Jokowi, Kaesang pun menjadi sasaran mereka.

Melalui unggahan di medias sosial, Kaesang menceritakan ihwal tindakan seseorang yang mencoba menipunya dengan mengatakan menang undian.

Kaesang mendapat kiriman melalui direct message (DM) di akun Instagramnya yang mengabarkan bahwa dirinya memenangkan sebuah lelang.

Pemberi hadiah itu menuliskan hanya “Rekening BCA”.

Tak segera melaporkannya, tetapi Kaesang mencoba berpura-pura merespon ulah penipu tersebut.

Kaesang membalas bahwa dirinya ragu-ragu jika hadiah lelang tersebut masih bisa ditebusnya karena sudah lewat dari waktu yang ditentukan 1×24 jam.

“Waduh udah telat nih,” ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo ini.

“Belum kak. Silahkan diisi datanya kak,” jawab pihak lelang fiktif tersebut.

Kaesang pun mengutarakan keganjilannya ketika akun tersebut menampilkan dua nomor rekening berbeda. Ada barang yang dapat ditebus Kaesang jika ia berniat mengambil hadiahnya yang katanya barang lelang itu.

“Rekeningnya kok beda ya kak,” tanya Kaesang lagi pura-pura.

“Iya kak, ada 2 rek,” jawab sang penipu.

Kaesang pun menguji apakah barang tersebut bisa dikirim dan dibayar secara tunai jika barang sampai atau cash on delivery (COD).

Dijawab tidak oleh sang penipu, Kaesang akhirnya meminta sang penipu mengecek identitas Kaesang lewat akun Instagram. Kocaknya, sang penipu tak lagi basa basi melainkan langsung minta maaf dan mengatakan khilaf. Nah lo!

“Maaf Bang, saya khilaf,” kata sang penipu usai Kaesang mengatakan ia bisa mengecek identitas asli seseorang hanya dari nomor rekening.

Unggahan tersebut ramai direspons netizen di dunia maya. Tak sedikit netizen yang berkomentar langsung di akun Instagram sang penipu.

“Dapet salam dari Kaesang,” ujar salah satu netter.

Kaesang pun mencantumkan rekening sang penipu. Diam-diam, Kaesang mentransfer nominal Rp 10 ribu kepada si penipu yang beratas namakan Aan Ramadani tersebut.

“Halo Aan saya tau kamu dimana lho,” ujar Kaesang kepada sang penipu dalam pesannya. Ah, ada-ada saja, Kaesang!



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com