bar-merah

13 hal yang perlu menjadi perhatian agar hubungan tetap langgeng

Ilustrasi. (image: pixabay.com)

ZONAUTARA.com – Menjalin hubungan adalah bagian penting dari kehidupan yang sehat, baik mental dan fisik. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang dalam hubungan romantis yang aman memiliki risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah.

Penting untuk diingat bahwa tidak ada hubungan yang sempurna. Setiap hubungan memiliki campuran karakteristik sehat dan tidak sehat.

Ada bebarapa hal yang perlu menjadi perhatian dalam hubungan asmara anda. Dengan menghindari perilaku beracun, Anda bisa menjaga hubungan asmara Anda bertahan lebih lama.

  1. Saling menatap mata dan berkata jujur dalam hubungan asmara adalah kunci hubungan sehat
  2. Meminta maaf. Turunkan egomu dan jangan malu meminta maaf. Jika kamu memang bersalah, cobalah meminta maaf dengan tulus kepada pasanganmu.
  3. Quality time itu sangat penting! Sesibuk apapun dirimu tetap sempatkan untuk menghabiskan waktu bersama walau hanya sebentar
  4. Jangan coba-coba mengontrol pasanganmu! Cintai dia apa adanya. Jangan pernah coba mengubah atau mengontrol kehidupan pasanganmu.
  5. Manjakan dan beri perhatian lebih pada kekasihmu.
  6. Kendalikan rasa cemburu. Tidak masalah untuk merasa cemburu, tapi jamgan terlalu sering dan berlebihan
  7. Jangan berkelahi dan berdebat di depan umum. Berkelahi atau berdebat di hadapan orang lain terlebih di tempat umum akan membuat mereka merasa tidak nyaman. Meski di hadapan keluarga ataupun teman dekat, hindari perdebatan atau perkelahian dengan si doi ya.
  8. Berhenti mengkritik. Kamu harus mencintai pasanganmu apa adanya. Jika kamu terus mengkritiknya, itu hanya akan membuatnya tidak nyaman bersamamu.
  9. Tinggalkan masa lalu di masa lalu. Jika anda ingin hidup bahagia dengan pasanganmu, maka kamu harus bisa memanfaatkan dan melupakan masa lalumu maupun masa lalunya. Kamu hanya perlu fokus pada masa kini dan masa depan.
  10. Komunikasi. Komunikasi adalah hal yang sangat penting. Beritahu pasanganmu tentang semua hal yang kamu rasakan, sedih ataupun marah, jangan ragu ungkapan segalanya pada pasanganmu
  11. Hargai pasanganmu. Puji dia atas segala kerja kerasnya, dan jangan malu mengungkapkan rasa terima kasih dan syukurmu karena memilikinya
  12. Jangan pernah mengambil kebebasan darinya! Meski kamu kekasihnya, tapi bukan berarti kamu berhak atas kehidupannya. Jangan sampai ia merasa terkekang olehmu.
  13. Jadikan kepercayaan sebagai pondasi hubungan.


Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com