MANADO, ZONAUTARA.com Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara Victor Mailangkay kembali melanjutkan langkah politiknya menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado 2020 nanti.

Setelah pekan lalu mendaftarkan diri di Partai Gerindra, kali ini Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulut itu mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Manado di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar), di Jalan Martadinata, Paal Dua, Senin (16/12/2019).

Mailangkay diterima oleh Tim Seleksi DPD I Partai Golkar Sulut, yang dipimpin oleh Danny Rompis dan Ruby Rumpesak.

Dalam pidato politik singkatnya seusai menyerahkan berkas pendaftaran, Mailangkay yang juga adalah mantan Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulut itu menyampaikan alasan mengapa dirinya ingin maju di Pilkada Manado bersama Golkar.

“Golkar tidak asing bagi saya. Sejak tahun 1984, saya sudah ada di ruangan ini (kantor Golkar Sulut). Saya merasa kembali ke rumah. Saya tidak pindah, tetapi direstorasi. Apalagi idealisme partai Golkar dan Nasdem tidak jauh,” kata Mailangkay.

Dia juga mengatakan, bahwa partainya Nasdem hanya memiliki lima kursi di DPRD Kota Manado dan butuh berkoalisi dengan partai politik (parpol) lain, termasuk Golkar agar bisa mengusung pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Manado, 2020 nanti.

Terkait visi dan misi, Mailangkay memaparkan singkat kepada tim seleksi dan para pendukung yang mengantarnya.

“Pandangan saya adalah melanjutkan dan meningkatkan apa yang sudah dilakukan GSVL (Wali kota Manado) karena banyak kemajuan yang telah dicapai. Namun, perkembangan masyarakat semakin cepat. Saya hadir dengan visi melanjutkan, meningkatkan dan menjemput perubahan zaman ke depan. Saya namakan membangun Manado menuju kota metropolitan smart city yang toleran,” tandasnya. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !