bar-merah

Rekomendasi pinjaman online aman dengan jaminan OJK

mudah mendapatkan pinjaman online
Ilustrasi pembayaran. (Foto: https://www.pexels.com/@rawpixel)

ZONAUTARA.com – Dalam setahun terakhir, dunia keuangan Indonesia dibanjiri fenomena kredit online, pinjaman kilat yang ditawarkan perusahaan teknologi. Pinjaman berbasis online diharapkan bisa menggantikan pembiayaan pinjaman rentenir di Indonesia.

Kredit online ini juga menjadi alternatif bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan pinjaman dari bank yang membutuhkan berbagai syarat dan jaminan. Karena tingginya minat masyarakat, banyak pula pihak-pihak tak bertanggung jawab yang menjalankan tawaran pinjaman online ilegal dan berisiko merugikan nasabah.

Untuk memastikan dana pinjaman online yang anda terima dimungkinkan secara regulasi dan perlindungan konsumen yang aman, adalah dengan memastikan dana yang akan anda pinjam berasal dari aplikasi yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pinjaman online yang terdaftar di OJK merupakan kriteria yang sangat penting untuk menjamin kemananan anda di tengah tawaran dana tunai kredit online yang sedang digandrungi masyarakat.

mudah mendapatkan pinjaman online
Ilustrasi pembayaran. (Foto: https://www.pexels.com/@rawpixel)

Berikut beberapa contoh pinjaman online terpercaya dan sudah terdaftar di OJK.

Tunaiku

Tunaiku merupakan salah satu situs pinjaman online pertama di Indonesia yang sudah berdiri sejak 2014. Berada di bawah naungan Amar Bank yang merupakan salah satu institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang sudah beroperasi sejak tahun 1991.

Selain di bawah naungan bank resmi, Tunaiku dan Amar Bank juga berdiri di bawah bendera perusahaan multinasional, yaitu Tolaram Group. Karena berdiri di bawah naungan institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang juga terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga keamanan situs pinjaman online satu ini tidak perlu diragukan.

Pinjaman online dari Tunaiku lebih fleksibel karena menyediakan fasilitas tenor yang sangat panjang, yaitu maksimum 20 bulan dengan limit hingga 20 juta. 

Syarat pengajuan pinjaman Tunaiku pun relatif mudah dibanding layanan Kredit Tanpa Agunan online maupun offline lainnya. Pinjaman melalui Tunaiku dapat diajukan tanpa jaminan ataupun kartu kredit. Dokumen yang perlu anda sediakan hanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan formulir sederhana yang perlu diisi serta memakan waktu hanya sekitar 10 menit saja.  

Website tunaiku.com

Hingga kini, Tunaiku sudah menyalurkan lebih dari Rp 4 triliun dan memiliki lebih dari 4,6 juta pelanggan pada aplikasinya yang bisa diunduh melalui Playstore.

Selain Tunaiku, terdapat beberapa jasa pinjaman online lainnya seperti Julo, Uang Teman, Dana Rupiah dan Cairin.

Jika anda berniat untuk mengajukan aplikasi di jasa pinjaman online, pastikan dulu semua informasi yang anda peroleh benar. Carilah informasi pada website resmi mereka, dan jika perlu hubungi nomor kontak untuk bertanya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com