bar-merah

Timnas U-19 besok hadapi ujian pertama melawan Bulgaria

zonautara.com
Shin Tae-yong (berkacamata) sedang memerhatikan perkembangan latihan anak-anak asuhannya.(Image: PSSI)

ZONAUTARA.com – Sabtu (05/09/2020) besok, tim nasional (timnas) Indonesia U-19 bersiap melawan Bulgaria pada laga International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri.

Hasil training center (TC) hampir sepekan di Kroasia dari asuhan Shin Tae-yong ini akan menghadapi ujian pertamanya dalam ajang International U-19 Friendly Tournament 2020.

Shin Tae-yong, sang pelatih skuad Garuda Muda, mengatakan bahwa mereka sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras.

“Jadi besok akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Namun kami harus membentuk mental dan intinya tim ini masih berproses,” kata Shin Tae-yong seperti yang dikutip di website resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa Bulgaria merupakan tim yang kuat. Ia sendiri sudah melihat dan menganalisa pertandingan Bulgaria melawan Kroasia pada Rabu (02/09/2020) lalu.

“Bulgaria secara postur tubuhnya besar dan tinggi. Secara fisik juga staminanya bagus. Intinya pertandingan besok tidak mudah bagi kami, tetapi memang kami TC ke Eropa untuk mencari pengalaman dan melihat perkembangan tim,” jelas Shin Tae-yong.

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang Kroasia pada 8 September, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi.

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September 2020 ini.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com