bar-merah

Ketahui apa itu ‘Mental Block’ dan kebiasaan yang dapat menimbulkan terjadinya kondisi ini

ZONAUTARA.com – Beberapa dari kamu mungkin baru mengetahui atau mendengar kata ini. Mental block sendiri menurut beberapa sumber merupakan kondisi terjadinya pengekangan atau penekanan terhadap pikiran dan alam bawah sadar seseorang.

Banyak dalam fase kehidupan pribadi setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya mental block. Hal ini tanpa disadari sudah menjadi kebiasaan dan hal lumrah untuk dilakukan.

Cara kerjanya dengan melalui pikiran atau alam bawah sadar seseorang sehingga berdampak pada kondisi psikologis yang akhirnya dapat menghambat orang tersebut untuk meraih apa yang menjadi impian atau keinginannya.

Penyebabnya pun bisa dari kenangan masa lalu yang baik secara mental atau fisik membuat seseorang merasa tersakiti dan menghasilkan perasaan taruma dalam dirinya.

Demi mencegah terjadinya kondisi serupa, kamu perlu mengetahui kebiasaan-kebiasaan apa saja yang dapat menimbulkan terjadinya mental block ini. Berikut beberapa penjelasan mengenai kebiasaan tersebut.

Kebiasaan terjebak dengan masa lalu

Terlalu lama kamu lari dari masa lalumu, sehingga membuat kamu terjebak di sana. Tak baik untuk memilih jalan hidup seperti ini, ingat life must go on, hidup harus terus berlanjut.

Kebiasaan ini akan membuat yang namanya mental block, berdampak buruk dan menghambat potensi kamu untuk dapat memiliki hidup yang bahagia.

Yang sudah terjadi pada waktu lalu tidak bisa kamu ubah.

Kebiasaan overthinking

Overthinking adalah salah satu kebiasaan buruk yang sebenarnya harus kamu hilangkan dalam hidupmu. Tidak memberikan dampak baik dan keuntungan apapun namun hanya untuk membuat kamu merasa segalanya akan menjadi buruk dan tentu akan berdampak bagi kesehatan mentalmu.

Hal inilah yang akan membuat kamu mengalami yang namanya kondisi mental block, sebuat pengekangan atau penekanan yang kamu lakukan terhadap pikiranmu dengan terlalu memikirkan hal-hal yang sebenarnya belum tentu akan terjadi.

Santuy, guys!

Kebiasaan merasa rendah diri

Kondisi ini sering terjadi melalui perasaan yang ditimbulkan dengan berpikir bahwa kamu tidak bisa, diri kamu tidak se level dengan siapapun itu, diri kamu tidak pantas atau merasa kamu begitu tidak layak terhadap sebuah kehidupan yang lebih baik dari saat ini.

ingat, ternyata hal ini adalah salah satu dari kebiasaan timbulnya mental block, jangan lagi melakukan ini yah! Kamu spesial, kamu bisa, kamu layak untuk apapun itu.

Kebiasaan merasa takut akan perubahan

Hal ini bagi sebagian orang akan sulit untuk dilakukan, seperti munculnnya sebuah rasa di dalam diri yang membuat ia merasa begitu takut untuk keluar dari hal ini dan menghadapi berbagai hal baru di luar sana.

Sebut saja sebuah zona nyaman. Apapun itu, hal dalam bentuk seperti apapun itu sebenarnya siapapun kita termasuk kamu harus berani keluar dari zona nyaman itu, zona yang tidak akan membawa kamu kemana-mana tapi hanya berada pada satu keadaan saja.

Pilihlah untuk mengembangkan sebuah bakat yang ada dalam dirimmu, banggakan dirimu jangan berhenti di kondisimu saat ini. Kamu pasti bisa!

Kebiasaan untuk menyenangkan semua orang

Kamu bukan Tuhan atau dewa dan lain sebagainya. Lakukan segala sesuatu karena kamu dan yang menjadi prioritas dalam prinsip hidupmu, karena ingat tidak semua hal harus dengan jawaban YA. Ada kata TIDAK yang juga harus kamu ingat.

Tidak ada aturan dalam dunia ini yang mengharuskan kamu untuk melakukan segalah hal hanya demi kebahgaiaan seseorang. Hidupmu adalah milik kamu lakukanlah apapun yang menurutmu pantas dan terlebih dari itu dapat memberikan dampak baik bagi hidupmu.

Itulah kebiasaan-kebiasaan yang dapat menimbulkan terjadinya mental block. Semoga setelah membaca ini kamu akan berani untuk keluar dari segala kebiasaan-kebiasaan itu. Semangat yah!



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com