ZONAUTARA.com – Tidak selamanya semua hubungan itu bisa berakhir sesuai apa yang kamu harapkan. Terkadang ketika kamu berpikir bahwa pasanganmu saat ini adalah seorang yang akan selamanya menemani dan hidup denganmu. Tapi pada kenyataannya hubungan kalian harus berakhir.

Ini bukanlah hal mudah tentunya, karena setiap orang punya kemampuan dan kelemahannya masing-masing ketika dihadapkan dengan kisah percintaan yang harus gagal. Kamu pun seperti itu mungkin saat ini, yang sudah menjalani banyak waktu dan kenangan bersamanya namun keputusan akhir adalah perpisahan.

Tentunya dengan keputusan tersebut, kamu selanjutnya harus lagi diperhadapkan pada kenyataan betapa beratnya untuk memuilhkan hati atau bisa move on. Padahal kamu pun tahu betapa kenangan bersamanya adalah momen indah yang sebenarnya tak bisa kamu lupakan begitu saja.

Untuk itu, di bawah ini terdapat beberapa cara yang bisa kamu coba saat memulai hidup untuk bisa move on dari masa lalumu. Walalupun memang terdengar tak mudah namun kehidupanmu harus terus berlanjut.

Berhenti untuk stalking

Kadang masih suka kepikiran dan kepo tentang hidupnya dapat berujung pada stalking. Ini bisa diakibatkan karena dahlunya bisa saling kabar dan tanya tapi sekarang semua sudah gak mungkin dilakuin lagi.

Iya, ini sulit memang tapi cobalah untuk berhenti lakukan hal ini, kamu bisa menggantikan aktivitas stalking ini dengan secara diam-diam mendoakannya agar dia juga bahagia.

Hal ini juga bisa membuat hatimu sakit, kamu pun akan rugi, mungkin dia yang saat ini sudah bahagia dengan yang lain tapi kamu masih membiarkan dirimu terjebak pada masa lalu.

Ayo jangan siksa dirimu. Ingat, kamu bisa dapatkan yang lebih baik dari dia.

Belajar menerima semua yang sudah terjadi

Alasannya sederhana, terkadang dengan sebuah penerimaan bahwa hubunganmu dengan dia sudah benar berakhir adalah salah satu cara untuk hatimu menjadi kuat dan sanggup menghadapinya.

Intinya kamu hanya membutuhkan keluasan hati menerima semua itu, tidak perlu lagi bertanya-tanya tentang kenapa harus berkhir tapi, belajar menjalani hidup yang sekarang. Semangat!

Coba lakukan aktivitas lain

Selanjutnya kamu bisa mencari berbagai kegiatan atau aktivitas baru yang setidaknya mampu mengalihkan perhatianmu tentang masa lalu tersebut.

Keuntungan lainnya kamu akan bertemu banyak orang dan berada di lingkungan baru yang dengan sendirinya bisa membuatmu sadar bahwa hidup terlalu indah untuk kamu sia-siakan.

Siapa tahu juga bisa ketemu jodohmu di lingkungan baru seperti ini loh. Amin!

Dekatkan diri pada Tuhan

Ketika kamu merasa memang benar-benar tidak sanggup lagi, cobalah untuk dekatkan diri pada Tuhanmu. Tanpa kita sadari mungkin ini cara Tuhan untuk membuat kita kembali dekat dengannya setelah sekian lama kita terlalu sibuk dengan urusan hubungan kita sendiri.

Percayakan pada Tuhan, kalau sudah dekat denganNya masalah jodoh udah disiapan tinggal tunggu waktu Tuhan aja.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba jika ingin cepat move on. Semoga berhasil yah!




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id