ZONAUTARA.com – Kamu pasti sering mendengar dari orang-orang di luar sana yang memiliki anggapan berlebihan tentang alis tersambung. Ternyata ada mitos yang menyertai kebiasaan di balik alis tersambung itu.

Tubuh ini diciptakan sempurna, memiliki fungsi dan kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Tapi dalam masyarakat kita, anggapan tentang alis tersambung ini masih tetap terjadi turun-temurun.

Entah bagaimana awal mula hal ini bisa terjadi, tapi kebiasaan ini tidak bisa dihentikan sampai sekarang alias masih ada yang mempercayainya. Padahal menurut penelitian yang pernah dilakukan, orang dengan kondisi alis sambung terjadi karena dipengaruhi baik dari satu gen maupun beberapa gen.

Mitos tentang memiliki sifat pemarah

Ilustrasi pexels-andrea-piacquadio

Mitos ini masih dipegang sampai sekarang oleh masyarakat kita. Sebuah anggapan bahwa setiap orang yang memiliki alis tersambung selalu dikategorikan pada kelompok manusia yang pemarah.

Padahal sangat jelas alis tersambung adalah pengaruh dari gen yang dihasilkan. Hal ini tentu harus segera kita ketahui, tidak bisa menghakimi atau mengambil kesimpulan dari satu sisi tentang orang beralis tersambung yang pemarah.

Toh, banyak juga faktanya di luar sana orang yang tidak beralis tersambung tapi memiliki tempramental yang tinggi.

Mitos tentang dilimpahi kelancaran dalam hal rezeki

Kartu kredit
Ilustrasi dari Unsplash

Semua yang percaya pada Tuhan pasti menyadari bahwa berkah atau rezeki adalah berasal dariNya. Siapapun pasti ia berkahi tanpa memandang kamu alis tersambung atau alis sulam dan lain sebagainya.

Jangan membatasi dan menanggap bahwa hanya orang beralis tersambunglah yang dipilih Tuhan untuk menjadi manusia yang limpah akan rezeki, padahal kamu lupa banyak juga yang tidak beralis tersumbang di luar sana yang sedang bekerja keras dan banyak rezekinya.

Tentang mitos ini harus segera kamu hapus dari buku kehidupanmu.

Mitos tentang memiliki sifat keras kepala

Ilustrasi pexels-photo

Mitos apa lagi ini, kasihan mereka yang beralis tersambung sebenarnya dengan mendengar mitos seperti ini. Setiap orang pada dasarnya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Jika benar orang beralis sambung memiliki sifat ini, jadi bagaimana dengan orang yang tidak beralis tersambung namun memiliki sifat seperti ini juga.

Sebuah anggapan yang tidak bisa dibenarkan tentang sifat keras kepala ini. Semua manusia memiliki emosi dalam dirinya, jangan mengambil kesimpulan dengan mengorbankan orang beralis tersambung untuk kita ceritakan semau kita berdasarkan hal yang belum pasti kebenarannya.

Mitos tentang mudahnya dipertemukan dengan sang jodoh

zonautara.com
Ilustrasi genggaman tangan (Foto: Pexels)

Semua orang punya kesempatan yang sama dan memiliki waktunya masing-masing menurut yang di atas, tentang kapan waktu terbaik bagi mereka agar bisa dipertemukan dengan jodohnya.

Kalian percaya atau tidak, hal itu memang sudah diatur dan tidak hanya untuk orang beralis tersambung tapi semuanya termasuk yang tidak.

Hubungannya juga tidak masuk diakal tentang jodoh yang sudah dekat dan alis yang memang dari lahir dihasilkan dari hasil gen. Coba dipikir kembali!

Inilah beberapa mitos dari anggapan orang tentang mereka yang memiliki alis tersambung. Semoga masyarakat kita tidak hidup dengan mitos ini lagi, dan tetap bersyukur saja atas kondisi tubuhmu karena bagaimanapun kamu sudah diciptakan sempurna oleh Dia. Tetap semangat!




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id