bar-merah

Timnas Indonesia U-19 dibantai Kroasia 7-1

zonautara.com
Timnas Indonesia U-19 kalah telak ketika melawan Kroatia.(Image: PSSI)

ZONAUTARA.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 kembali menelan pil pahit. Dalam laga uji coba yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 yang digelar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (08/09/2020), anak asuhan Shin Tae-yong itu dibantai Kroasia dengan skor 7-1.

Timnas U-19 yang bermain pada babak pertama langsung jauh tertinggal dari Kroasia dengan skor 0-3. Kroasia yang berhasil menyarangkan golnya melalui Filip Zrilic pada menit 26, Arijan Brkovic menit 31, dan Marco Boras menit 44.

Pada babak kedua Indonesia sanggup mencetak satu gol melalui Bagas Kaffa menit 70. Sayangnya, tuan rumah Kroasia kemudian menghajar dengan empat gol sebagai balasannya melalui dua gol yang disarangkan Antonio Mari serta Bruno Zdunic dan Ivan Brnic yang mencetak masing-masing 1 gol. Skor pun berakhir 1-7 untuk kemenangan Kroasia.

Usai pertandingan pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa hari ini timnya mendapat pelajaran berharga dari Kroasia apalagi kalah dengan skor yang sangat telak.

“Ada beberapa momen di pertandingan tadi bahwa para pemain bermain cukup baik dibanding laga melawan sebelumnya (Bulgaria, red). Namun secara hasil pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa mental anak asuhnya masih harus terus diasah. Hal ini setelah melihat beberapa kesempatan atau momentum yang tidak dieksekusi dengan baik oleh pemainnya.

“Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, pemain belakang Bagas Kaffa mengaku kecewa dan sedih dengan kekalahan telak yang diterima Garuda Muda meski sekadar laga uji coba. Ia dan rekan-rekannya pun langsung introspeksi dengan kekalahan telak ini.

“Kami akan evaluasi, apa yang menjadi kekurangan kami kurang di permainan tadi. Kami bertekad agar bermain lebih baik lagi untuk laga selanjutnya,” kata Bagas.

Setelah melawan Kroasia, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September mendatang.

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia.

Masa training center di Kroasia akan terus dilakukan hingga akhir September ini.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com