bar-merah

Kartu Prakerja gelombang 8 dibuka hari ini, lihat syarat dan cara daftarnya

Kartu prakerja gelombang 23
Ilustrasi Kartu Prakerja

ZONAUTARA.com – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 8 resmi dibuka hari ini, Jumat (11/09/2020). Kabar ini diumumkan melalui akun resmi Kartu Prakerja.

Resmi dibukanya gelombang 8 ini, telah dikonfirmasi juga oleh Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu.

“Betul, siang ini,” kata Louisa.

Sebelum mendaftar, pastikan kamu kamu adalah Warga Negara Indonesia, sudah berusia di atas 18 tahun, dan tidak sedang sekolah/kuliah.

Berikut cara daftar Kartu Prakerja:

  1. Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id (klik di sini). Kemudian, buat akun dan mendaftar dengan informasi diri yang sebenarnya serta login
  2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun
  3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
  4. Setelah itu, klik ‘Gabung’ untuk ikut seleksi Kartu Prakerja gelombang 8
  5. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS.

Jika sudah gabung gelombang 8 dan berhasil melalui tahap evaluasi dan proses, peserta yang lolos harus memasukan nomor rekening BNI atau bisa juga E-Wallet (Ovo, Gopay, Link Aja).

Nantinya peserta akan mendapatkan nomor Kartu Prakerja dan saldo sebesar 1 juta rupiah khusus untuk membeli program pelatihan.

Setelah selesai ikut pelatihan, peserta akan mendapatkan sertifikat, lalu insentif pun akan masuk ke rekening atau E-Wallet peserta.

Diketahui, peserta akan mendapatkan insentif sebesar 600 ribu rupiah selama empat kali dalam empat bulan berturut-turut.

Kuota yang disediakan pada gelombang ini sama seperti gelobang sebelumnya, yakni 800.000 orang.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com