ZONAUTARA.com – Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi menjadi pembalap MotoGP pertama yang terpaksa absen di grand prix karena hasil positif Covid-19.

Hal tersebut akan membuatnya absen dari putaran Aragon akhir pekan ini dan pastinya juga akan absen pada akhir pekan depan.

Rossi menjalani tes Covid-19 setelah merasa tidak enak badan dan mengalami sedikit demam saat bangun Kamis (15/10/2020) lalu.

Sebelum Rossi, enam insinyur Yamaha, termasuk pemimpin proyek M1 Takahiro Sumi, juga melewatkan putaran Le Mans akhir pekan lalu karena mengisolasi diri setelah salah satu grup mereka dinyatakan positif Covid-19. Tidak jelas apakah para insinyur akan kembali akhir pekan ini.

Sementara itu, didiagnosis positif Covid-19 terus menjadi mimpi buruk bagi Rossi, yang telah tersingkir dari tiga balapan terakhir berturut-turut. Kondisi ini membuatnya duduk di urutan ke-13 dalam kejuaraan dunia.

Dikutip dari Crash, pada Kamis lalu, Rossi bangun dengan merasa deman dan tulang-tulang sakit. Pembalap inipun langsung menghubungi dokter untuk mengetesnya.

“Hasil ‘tes PCR cepat’ negatif, sama seperti tes yang saya jalani pada hari Selasa. Tetapi tes kedua, yang hasilnya dikirimkan kepada saya pada pukul 16:00 siang, dan sayangnya positif,” ungkap Rossi.

Pembalap 41 tahun ini sangat kecewa karena saya harus melewatkan balapan di Aragon. Bahkan sampai putaran kedua di Aragon juga harus absen.

“Saya sedih dan marah karena saya sudah melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan meskipun tes yang saya lakukan pada hari Selasa negatif, saya mengisolasi diri sejak kedatangan saya dari Le Mans,” keluh Rossi.

Meskipun pembalap Yamaha ini tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi. Dia akan tetap mengikuti protokol Covid-19.

“Saya akan tetap mengikuti nasihat medis, dan saya hanya berharap saya akan segera sembuh,” kata Rossi.

Direktur Yamaha Racing LinJarvis menambahkan, ini adalah berita yang sangat buruk bagi Valentino dan juga bagi tim Monster Energy Yamaha MotoGP, bahkan semua penggemar MotoGP di seluruh dunia.

“Kami berharap Valentino tidak akan terlalu menderita dalam beberapa hari mendatang. dan akan pulih sepenuhnya dalam waktu sesingkat mungkin,” ungkap LinJarvis.

Bagikan !