bar-merah

Kabar gembira! Tenaga Honorer juga bakal dapat bantuan dari Jokowi

(ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

ZONAUTARA.com – Semenjak pandemi Covid-19, berbagai bantuan terus diberikan pemerintah kepada masyarakat.

Bantuan pun akan turut dirasakan oleh para tenaga honorer. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi membuat program bantuan yang khusus diberikan kepada tenaga honorer.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai mengikuti rapat terbatas dengan Jokowi secara virtual, yang dikutip dari Detik.

“Saya akan tambahkan saja tadi juga bapak Presiden meminta untuk dilakukan pendalaman terkait apa yang disampaikan oleh ketua pelaksana untuk tenaga honorer. Ini pemerintah akan melakukan kajian di mana tenaga honorer pun akan diberikan bantuan,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (14/9/2020).

Mengingat hanya sebagian kecil tenaga honorer yang mendapatkan bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan. Seperti diketahui bantuan yang menggunakan data BPJS Ketenagakerjaan adalah subsidi gaji Rp 600 ribu untuk pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta.

“Sehingga dengan demikian nanti akan diarahkan untuk seluruh tenaga honorer. Ini kami akan siapkan apakah itu program maupun detailnya,” tuturnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta agar program Kartu Prakerja dibahas dengan Kementerian Keuangan untuk dikembangkan lagi dengan melihat potensi yang ada.

“Karena banyaknya tenaga kerja informal yang terdampak dan juga Kartu Prakerja sendiri per hari ini sudah 3,8 juga artinya per September 5,6 juta yang direncanakan akan tercapai,” tutupnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com