ZONAUTARA.com – Kehidupan akan selalu dipenuhi dengan berbagai kejadian dan peristiwa yang tidak pernah kamu prediksi sebelumnya. Termasuk sebuah kejadian yang menurut kamu begitu menyakitkan yang hadir bagi dirimu dan harus kamu terima itu mau tidak mau.

Perasaan sakit dan terluka harus kamu rasakan setelah memilih untuk bertahan dan mencoba berusaha melewati situasi yang sedemikian menyakitkan ini. Tak dapat dipungkiri, dari semua kejadian ini akhirnya meninggalkan sebuah bekas luka di hatimu sadar atau tidak sadar.

Sebuah kejadian yang membuatmu harus mengalami sakit hati karena kepergian seorang yang begitu berarti bagimu

Entah di saat ini apakah kamu harus bersyukur pada Tuhan atas semua rencanaNya, atau kamu rasanya ingin juga “memarahi” Dia karena orang yang kamu anggap begitu berharga harus pergi dari hidupmu.

Baik meninggalkanmu untuk selamanya atau karena kepergiannya yang memilih meninggalkanmu tanpa sebuah alasan yang jelas.

Rasa sakit yang kamu rasakan atas kejadian dari kepergiannya ini, memberikan sebuah bekas luka yang akan membekas dan sulit untuk hilang.

Pernah memiliki teman dekat yang penuh kepalsuan

Pernah sayang pernah. Sakitnya minta ampun kalau yang ini memang. Kejadiannya mereka senang menampilkan kebaikan secara dari tampilan luarnya saja, tapi dalam hati penuh dengan kepalsuan adanya.

Padahal kamu begitu menganggap mereka seperti seorang sahabat rasa saudara, karena terasa begitu dekatnya kalian. Tapi, bukannya kehidupan memang adanya seperti ini.

Kamu akan dipertemukan dengan berbagai jenis manusia baik yang baik dan buruk, hanya untuk mendewasakan hati dan cara berpikir mu saja.

Kamu pernah diperlakukan buruk melalui bullying

Siapa yang bilang bahwa saat mengalami bullying sewaktu sekolah, segalanya akan hilang dan terlupakan begitu saja seiring beranjak dewasa. Bullying memberikan rasa trauma dan dapat membuat seseorang merasa dirinya tidak berharga.

Hal ini tetap membekas dan mempengaruhi ingatan sampai kapanpun. Lukanya tidak akan pernah hilang, kecuali saat kamu sudah pikun. Inilah kenapa dampak dari bullying dapat terjadi berkepanjangan dan tanpa kenal batas waktu.

Kamu yang pernah merasakan sakitnya dikhianati

Kejadian yang kamu alami ini yakni pernah dikhianati akan memberikan sebuah bekas luka di hati yang tidak akan pernah hilang. Tidak sedikit yang juga akhirnya berujung pada rasa trauma dan kekecewaan yang begitu mendalam.

Sampai-sampai ada yang merasa sulit untuk coba bangkit lagi. Wah, memang sih, kalau sudah berbicara tentang hati, sepertinya akan selalu sulit untuk diuraikan dan dituntaskan dengan mudah.

Kamu yang pernah mengalami kejadian menyakitkan saat merasa bahwa kamu mendapat perlakuan yang tidak semestinya atau tidak adil

Perlakuan seenaknya yang dilakukan pada dirimu membuat kamu merasa begitu sakit secara hati dan ingatanmu. Sebuah tindakan yang kurang adil dan seenaknya dari manusia-manusia yang ada.

Kamu akhirnya membawa bekas luka ini, walaupun sudah berusaha untuk melupakan dan memaafkan, namun kamu tetap merasakan bekas lukanya tetap ada.

Kehidupan memang seperti inilah adanya. Namun dari setiap kejadian buruk dan menyakitkan yang kamu alami, pada akhirnya hati dan cara berpikir kamulah yang akan lebih dewasa dan lebih kuat dari sebelumnya.

Tetap semangat yah!




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id