Duel Hellas Verona vs AS Roma berakhir imbang 0-0

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara
Photo by Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images



ZONAUTARA.com – Duel Hellas Verona vs AS Roma yang digelar di Stadion Marcantonio Bentegodi, Minggu (20/09/2020) dini hari berakhir imbang tanpa gol atau 0-0. Hasil tersebut menggagalkan ambisi AS Roma meraih poin sempurna di laga pertama Liga Italia 2020/2021.

Sejak wasit meniupkan pluit tanda dimulainya pertandingan, kedua tim bermain terbuka. AS Roma membuka peluang di menit ke-7 lewat bola tendangan Leonardo Spinazzolla, sayangnya upaya itu masih jauh dari sasaran.

Hellas Verona nyaris membuka keunggulan di menit ke-28. Lubomir Tupta yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Roma, tapi serangan tersebut berhasil dihalau Antonio Mirante.

Roma balik mengancam empat menit berselang. Jordan Veretout menendang bola ke arah gawang dari luar kotak penalti. Usahanya masih bisa digagalkan kiper Marcro Silvestri.

Tidak ada gol tercipta hingga memasuki waktu jeda. Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 0-0.

Selama paruh pertama pertandingan, Roma tampil lebih dominan dengan 62 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tembakan. Ada pun Verona hanya tiga kali melakukan percobaan dan menguasai bola sebanyak 38 persen.

Selepas turun minum, Verona lebih aktif menyerang. Tim tuan rumah mengepung pertahanan Roma di 10 menit pertama babak kedua.

Verona nyaris memecah kebuntuan di menit ke-82 Federico Dimarco melakukan percobaan dari luar kotak penalti dan bola sepakannya meluncur deras ke arah gawang, tetapi bola justru membentur tiang gawang dan belum membuahkan hasil.

Tiga menit berselang, giliran Roma yang mendapatkan kesempatan emas. Leonardo Spinazzola menendang bola dari jarak jauh yang melayang ke arah gawang, namun bola masih membentur mistar.

Kedua tim tetap gagal mencetak gol hingga pertandingan berakhir. Laga tuntas dengan skor imbang tanpa gol.

Susunan Pemain

Hellas Verona: Marco Silvestri; Yildrim Cetin, Koray Guenter, Alan Empereur; Marco Faraoni, Miguel Veloso, Adrien Tameze, Federico Dimarco; Andrea Danzi, Lubomir Tupta, Samuel Di Carmine.

AS Roma: Antonio Mirante; Roger Ibanez, Bryan Cristante, Gianluca Mancini; Leonardo Spinazzola, Jordan Veretout, Amadou Diawara, Rick Karsdrop; Lorenzo Pellegrini, Pedro Rodriguez; Henrikh Mkhitaryan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com