bar-merah

Dokter Aman Teguh Pribadi meninggal karena covid-19 tanpa penyakit penyerta

zonautara.com
Aman Teguh Pribadi.(Image: Istimewa)

ZONAUTARA.com – Seperti namanya, dokter Aman Teguh Pribadi dikenal sebagai pribadi yang teguh, bersahaja, dan selalu disenangi banyak orang.

Pada tanggal 11 September 2020, dokter Aman, begitu ia akrab disapa, datang ke RS Wava Husada Kepanjen, Kabupaten Malang, karena mengalami keluhan demam dan muntah.

Hasil foto paru-paru menunjukkan adanya infeksi (pneumonia) meluas dengan saturasi oksigen rendah (happy hypoxia).

Hasil pemeriksaan apus selanjutnya menyatakan dokter Aman terinfeksi virus SARS-Cov-2 yang menjadi biang keladi pandemi covid-19.

Dokter berusia 43 tahun ini diduga terpapar virus tersebut ketika memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien-pasiennya di tempatnya praktik secara mandiri di wilayah Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Ia tanpa memiliki penyakit penyerta. Dokter Aman menghembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di RS Wava Husada, Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Rabu (16/9/2020) pukul 23.50 WIB.

Seluruh kalangan dokter dan masyarakat berduka karena kepergian putra terbaik bangsa ini. Almarhum dokter Aman tercatat sebagai dokter keempat yang meninggal dunia karena Covid-19 di wilayah Malang Raya.

Ia menjadi seorang mahasiswa di tahun 1994 dan berhasil menamatkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com