bar-merah

Dekat dengan Walikota Bogor Bima Arya, dokter Yuniarto Budi Santosa meninggal karena covid-19

zonautara.com
Dokter Yuniarto Budi Santosa.(Image: SehatQ)

ZONAUTARA.com – Dokter gigi Yuniarto Budi Santosa, MKM atau yang familiar dengan sapaan dokter Budi merupakan satu di antara banyak dokter yang jadi korban keganasan covid-19.

Selama pandemi covid-19 berlangsung, dokter Budi sempat menemani Walikota Bogor Bima Arya pada 16 Maret 2020, sekembalinya dari perjalanan di Turki dan Azerbaijan.

Sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bogor, dokter Budi sempat memeriksa kesehatan Walikota Bima Arya dan mendampinginya saat menjalani tes kesehatan sampai Bima Arya dinyatakan positif covid-19.

Kedekatan tersebut menjadikan dokter Budi sebagai Orang Dalam Pemantauan karena sempat kontak erat dengan seseorang yang positif covid-19.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter Budi dinyatakan positif terinfeksi covid-19 dan dirawat di ruang isolasi covid-19 di RSUD Kota Bogor. Dokter Budi menghembuskan napas terakhirnya hari Jumat, 27 Maret 2020 pukul 20.00 WIB.

Wakil Walikota Bogor Dedie Rachin turut mengonfirmasikan kematian dokter Budi karena terinfeksi covid-19. Jenazah dokter Budi dimakamkan sesuai dengan protokol covid-19 tiga jam setelah dinyatakan meninggal atau sekitar pukul 23.00 WIB.

Dokter Budi sehari-hari praktik di Baranangsiang, Bogor, dan juga Rumah Sakit UMMI, Bogor. Ia terbilang dokter gigi senior dengan pengalaman bekerja selama 20 tahun.

Dokter Budi tercatat menamatkan pendidikan kedokteran gigi di Universitas Padjajaran, Bandung, tahun 1998 dan menjadi anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia.

Almarhum telah gugur akibat merawat Walikota Bogor Bima Arya yang terpapar covid-19 sebagai wujud kontribusi beliau dalam mengendalikan pandemi covid-19.

Walikota Bogor Bima Arya melayat ke makam dokter Budi dan memberi penghormatan terakhir yang setinggi-tingginya untuk mengenang jasa yang telah diabdikan kepada dirinya dan rakyat Bogor. Bima Arya juga memberikan piagam penghargaan, yakni kenaikan pangkat yang lebih tinggi.

“Dokter Budi adalah sosok pekerja keras, bekerja dan melayani tanpa batas, jujur dan ikhlas dan seorang Pancasilais sejati,” ujar Bima Arya seperti yang dikutip dari laporcovid19.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com