bar-merah

Sebelum meninggal karena covid-19, dokter Eka Widyanto Seksana pernah mengutip, “If I die tomorrow…”

zonautara.com
Eka Widyanto Seksana.(Image: Istimewa)

ZONAUTARA.com – Dokter Eka Widyanto Seksana merupakan dokter yang gugur karena Covid-19 ternyata sebelumnya telah memasrahkan dan mengiklaskan kehidupannya kepada Sang Mahakuasa.

Pasalnya, sebelum meninggal, ia pernah mengutip lirik lagu Dream Theater yang berjudul The Spirit Carries On di akun Facebooknya.

Ia menulis, “…If I Die Tomorrow I’ll Be Alright Because I Believe, That After We’ve Gone…! (Jika Saya Mati Besok Saya Akan Baik-Baik Saja Karena Saya Percaya, Bahwa Setelah Kita Pergi…!)”

Dokter Eka, begitu ia akrab disapa, meninggal pada usianya yang ke-38 tahun di Rumah Sakit (RS) Pelni, Jakarta, Selasa, 15 September 2020 pukul 16.20 WIB.

Kepergiannya mengagetkan keluarga dan para sahabatnya. Mereka tak menyangka maut menjemputnya begitu cepat. Dokter Eka meninggalkan seorang isteri dan dua anak.

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas YARSI Jakarta ini sempat menjalankan praktek di sebuah rumah sakit di Jakarta. Namun belakangan, almarhum banyak menyibukkan diri pada kegiatan usaha keluarga.

Belum ada penjelasan yang detail mengenai riwayat serangan virus korona baru penyebb Covid-19 yang diderita almarhum.

Melalui laprcovid19, dokter Iqbal, seorang sahabat almarhum, mengatakan bahwa beliau hamba yang taat beribadah, anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya, suami yang mencintai istri dan kedua anaknya, serta sahabat yang selalu menolong dan sangat memberikan kesan kepada setiap orang yang dikenalnya.

“Almarhum juga sosok yang baik, humoris, solutif, dan simple,” tulis dokter Iqbal, 17 September 2020.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com