bar-merah

Kapolda dan Pjs Gubernur Sulut bagikan Sejuta Masker kepada masyarakat

MANADO, ZONAUTARA.com – Dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 Kapolda Irjen Pol RZ Panca dan Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membagikan masker kepada masyarakat.

Pembagian masker tersebut sekaligus bagian dari launching Gerakan Sulut Sejuta Masker Mari jo Pake Masker di halaman Markas Kepolisian Daerah Sulut, Selasa (29/09/2020).

Kegiatan yang digagas oleh Kapolda Sulut, Pemprov Sulut, Gugus Tugas Covid-19, dan Sulut ini dilaksanakan untuk mengingatkan seluruh masyarakat agar memakai masker sebagai gaya hidup baru dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19.

“Jika kita bersama patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 maka kita akan menyelamatkan seluruh bangsa,” ujar Agus.

Kapolda Sulut Irjen Pol R Z  Panca Putra S menyampaikan, upaya pencegahan Covid-19 telah dilakukan Polda Sulut sejak awal Maret 2020 dengan menyosialisasikan pentingnya 4M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan), meningkatkan kesadaran masyarakat melalui Operasi Yustisi, dibantu Pol-PP menguburkan jenazah covid dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Lebih lanjut, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulut, Forkopimda, BUMN serta seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi selama 3 minggu mengumpulkan 1.150.000 buah masker dan telah dibagikan ke berbagai titik.

“Kami membagikan sejuta masker kepada masyarakat di 1.500 titik di Sulawesi Utara, agar masyarakat terus disiplin gunakan masker. Sedangkan bagi mereka yang tetap melanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah,” kata Panca.

Penulis : Ishak Kusrant



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com