bar-merah

Kim Jong Un berharap Trump lekas sembuh

Kim dan Trump
Foto: Net

ZONAUTARA.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendapat simpati dari Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Kim sebagaimana yang diberitakan AFP mengutip pemberitaan KCNA, kantor berita resmi Korea Utara, mengirimkan pesan simpatinya semoga Trump lekas sembuh.

Donal Trump bersama ibu negara Melania diberitakan positif tertular virus corona.

“Dia (Kim) menyampaikan simpatinya kepada presiden dan ibu negara,” demikian disampaikan kantor berita resmi Korut, KCNA seperti dilansir AFP, Sabtu (3/10/2020).

“Dia sangat berharap agar mereka segera pulih. Dia berharap mereka pasti bisa mengatasinya. Dia mengirimkan salam hangat kepada mereka,” imbuh KCNA.

Hubungan kedua negara selalu diwarnai ketegangan. Kantor berita Korea Selatan, Yonhap memberitakan bahwa ucapan simpati dari Kim ini merupakan hal pertama kali yang dia sampaikan kepada pemimpin dunia yang dinyatakan positif covid-19.

Trump pada Jumat (2/10) kemarin, mengumumkan bahwa dirinya bersama istrinya telah dites covid-19.

Hasil tes itu menunjukan baik Trump maupun istrinya positif tertular virus corona.

Trump kemudian dibawa ke rumah sakit militer untuk observasi dan perawatan lebih lanjut.

Trump dan Kim telah mengadakan tiga pertemuan penting mulai bulan Juni 2018, setelah meningkatnya ketegangan antara Washington dan Pyongyang pada awal masa jabatan Trump.

Tetapi tidak ada hal konkret yang muncul dalam hal denuklirisasi Pyongyang, dan pembicaraan secara resmi terhenti selama berbulan-bulan.

Trump secara konsisten menggambarkan hubungan dekatnya dengan Kim sebagai salah satu pencapaian kebijakan luar negerinya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com