VIDEO: Gereja Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting Keuskupan Manado ketat terapkan protokol

Penulis: Rahadih Gedoan

ZONAUTARA.com – Gereja Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting Keuskupan Manado menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

Pastor Benny Pangkey, MSC, yang melayani di Gereja Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting, saat wawancara pada Minggu (11/10/2020), mengatakan bahwa di gereja diatur jarak antara umat satu dengan lainnya.

Satu bangku panjang paling depan hanya boleh diisi oleh tiga orang saja. Untuk bangku di deretan kedua hanya ditempati dua orang saja. Bangku di deretan ketiga hanya tiga orang. Begitu selanjutnya, yang dilakukan secara selang-seling.

Sebelum memasuki gereja umat harus diukur dulu dengan thermogun dan wajib cuci tangan. Memakai masker dari awal misa sampai akhir merupakan kewajiban bagi seluruh umat di Gereja Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting.

ZONAUTARA.com

Sesudah misa, umat diharuskan untuk langsung pulang dan tidak boleh berkerumun. Sehingga memang umat tidak akan bersentuhan dan bercakap dari awal misa hingga selesai.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
1 Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com