bar-merah

Bisnis dekorasi ini tetap eksis meski pandemi Covid-19 masih berlangsung

Bertahan di masa pandemi
Foto; Asrar Yusuf.

MANADO, ZONAUTARA.com – Pandemi Covid-19 telah membuat banyak pelaku usaha dekorasi ulang tahun dan sound sistem harus rela tutup sementara dan bahkan sampai gulung tikar. Namun ada juga yang tetap bertahan meski permintaan yang semakin sedikit.

Adalah Ivan Mengko, warga yang tinggal di Perumahan Viola, Sawangan, Kabupaten Minahasa. Pemilik Batthousai “66” Collection dan Sound System mengaku tetap membuka usaha penyewaan paket ulang tahun dan peralatan acara selama pandemi Covid-19 ini.

“Kita optimis saja. Selama kita tetap berpegang pada Tuhan, rejeki tidak akan kemana-mana,” ujarnya kepada zonautara.com, Minggu (11/10/2020).

Memang, katanya, dimasa pandemi ini pesanan tidak sebanyak seperti sebelumnya. Tapi ia tetap membuka usahanya ini, agar tetap eksis. Ia tahu usahanya paling terdampak karena masyarakat tidak boleh membuat acara atau pesta.

Ia menceritakan sangat merasakan dampak itu pada pertengahan Maret 2020. Karena sejak saat itu tidak ada lagi acara untuk pernikahan dan ulang tahun, setelah diterbitkannya surat edaran dari pemerintah yang menyatakan tidak bisa membuat acara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pria yang juga berprofesi sebagai wartawan ini kemudian mencoba beberapa keahliannya dengan membuat rak minimalis, vas bunga, hiasan dinding serta meja kantor minimalis.

“Hasilnya memang tidak seberapa, tapi bisalah dipakai untuk bertahan di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Ia mengaku menemukan secercah harapan usahanya akan tetap bertahan setelah diberlakukannya ‘New Normal’. Pesanan pun mulai berdatangan meski masih sebatas acara ulang tahun di kompleks perumahannya.

Penulis: Asrar Yusuf



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com