ZONAUTARA.com – Wajar saja bagi siapa pun dalam situasi seperti ini untuk bertanya-tanya “Mengapa saya tidak bisa menurunkan berat badan? Mengapa saya berjuang terlalu keras untuk menjadi bugar? ” Anda mungkin ingin menyerah, tetapi jangan!

Penting disoroti bahwa menjadi kurus tidak otomatis membuat seseorang sehat atau bugar. Faktanya, itu jauh dari kebenaran karena kerangka kecil juga tidak menjamin.

Namun, diketahui fakta bahwa ada lebih banyak risiko kesehatan yang terkait dengan obesitas. Lemak berlebih dapat menyebabkan peradangan dan Anda berisiko menyebabkan kerusakan pada sendi dan jaringan Anda.

Dengan menurunkan dan menjaga berat badan, Anda akan mengurangi kemungkinan Anda terkena penyakit seperti radang sendi, peradangan, dan kerusakan sendi Anda. Sekarang kita telah membahas pentingnya menurunkan berat badan, mari bergerak ke bagian yang menarik – 8 kemungkinan alasan mengapa Anda tidak menurunkan berat badan.

1. Apakah Anda memulai hari Anda dengan sarapan?

Inilah kesepakatan tentang diet. Sarapan adalah makanan terpenting. Jika Anda tidak menyantap makanan terpenting hari itu, Anda mungkin merugikan diri sendiri.

Anda mungkin berpikir melewatkan sarapan akan membantu Anda membuang beberapa kilogram itu. Namun, pada siang hari, Anda akan merasa kelaparan, menyebabkan Anda makan lebih banyak saat makan siang. Penelitian telah menunjukkan melewatkan sarapan berkorelasi dengan obesitas.

Anda ingin makan pertama hari itu dalam waktu satu jam setelah bangun tidur. Makan sesuatu yang kaya serat dan dikemas dengan protein untuk membawa Anda sampai makan siang. Ambil buah yang kaya vitamin atau roti panggang gandum dengan telur bersama dengan yogurt.

2. Apakah metabolisme Anda memengaruhi kebugaran?

Seberapa cepat Anda membakar kalori akan bergantung pada metabolisme Anda. Jika metabolisme Anda lambat, maka mungkin itu adalah alasan Anda tidak menurunkan berat badan secepat yang Anda inginkan.

Ada banyak faktor yang memengaruhi metabolisme Anda, misalnya penuaan, atau seberapa aktif gaya hidup Anda. Jika Anda tidak seaktif dulu, Anda mungkin mengalami penurunan massa otot. Akibatnya, metabolisme Anda melambat.

Jika Anda ingin mempercepat laju metabolisme, angkat beban dan jauhi diet rendah kalori.

3. Dapatkah genetika memengaruhi kebugaran Anda?

Ya, mungkin saja Anda mewarisi metabolisme yang lambat dari orang tua atau bahkan kakek-nenek Anda. Anda tidak dapat mengontrol warisan jenis ini.

Sayangnya, dengan metabolisme yang lebih lambat, Anda harus bekerja lebih keras daripada mereka yang memiliki metabolisme cepat untuk menurunkan berat badan.

4. Apakah jenis kelamin mengurangi peluang Anda menurunkan berat badan?

Kedengarannya konyol, bukan? Ini bukan! Ini adalah pertanyaan yang bagus dan jawabannya rumit.

Menurut sebuah penelitian, tampaknya jauh lebih mudah bagi pria untuk menurunkan berat badan dibandingkan wanita. Di sisi lain, ketika wanita menurunkan berat badan, mereka mempertahankannya lebih lama daripada pria. Perbedaan besar adalah di mana dan bagaimana pria dan wanita menurunkan berat badan.

Pria menurunkan berat badan di area perut terlebih dahulu. Wanita, tidak terlalu banyak. Perut dan pinggul adalah area tubuh tersulit bagi wanita untuk menurunkan berat badan dan berlatih. Oleh karena itu, jika Anda seorang wanita yang ingin menurunkan berat badan pada perutnya, mengikatkan korset pengikat dan pelatih pinggang, mereka benar-benar membantu.

Ingat, penurunan berat badan tidak semuanya korset, cara terbaik untuk menurunkan berat badan bersamaan dengan memakai shapewear dan berolahraga adalah dengan membuat defisit kalori.

5. Apakah Anda Makan Sebelum Tidur?

Sangat disarankan waktu akan Anda tidak terlalu dekat dengan waktu tidur. Dengan makan sebelum tidur, Anda membuatnya sulit untuk membakar lemak.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Brigham and Women’s Hospital dan Harvard Medical School di AS, dan University of Murcia di Spanyol menyimpulkan bahwa mengonsumsi makanan pada sore hari memainkan peran penting dalam komposisi tubuh.

Cobalah makan malam sekitar dua atau tiga jam sebelum Anda berbaring di malam hari. Jika kurang dari itu, gula darah, insulin, dan suhu tubuh akan naik.

Ngemil setelah makan malam juga akan meningkatkan asupan kalori tergantung pada pilihan camilan Anda. Jika Anda harus mengunyah sesuatu, pilih camilan Anda dengan bijak .

6. Bisakah stres memengaruhi kebugaran Anda?

Beberapa orang menjadi stres dan mereka makan, tapi inilah kickernya. Mereka meraih makanan yang menenangkan dan sebagian besar waktu, itu adalah makanan cepat saji seperti es krim dan kue coklat.

Sebaliknya, jika Anda merasa stres saat makan, lakukan upaya sadar untuk mengurangi tingkat stres Anda Dengan mengambil rute alternatif dan bukannya stres makan, kurangi stres dengan berolahraga atau bermeditasi .

Stres memainkan peran penting dalam kesehatan dan kebugaran kita, jika perlu mencari bantuan medis yang sesuai.

7. Bagaimana jika Anda mengalami kesulitan tidur?

Kadang-kadang ketika Anda khawatir atau menderita penyakit tertentu, Anda mungkin kesulitan untuk tidur atau tertidur. Hal ini juga dapat memengaruhi laju metabolisme dan tingkat energi Anda.

Jika Anda tidak memiliki cukup energi, olahraga akan menjadi kurang diminati. Ini bisa jadi alasan lain mengapa Anda tidak bisa menurunkan berat badan.

Tahukah Anda orang-orang yang tidak cukup istirahat makan 300 atau lebih banyak kalori sehari dibandingkan individu yang cukup tidur?

Misalnya: Setelah pulang dari hari yang berat di tempat kerja, tidak ada yang mau memasak. Lebih mudah untuk mampir ke restoran cepat saji pertama dan makan burger kalori 1200 itu makanan kombo. Mungkin bahkan memakan batang coklat berkalori 300 itu untuk pencuci mulut.

Jika Anda sering makan di luar, mungkinkah ini alasan lain mengapa Anda berjuang untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Makanan take away umumnya mengandung banyak kalori tersembunyi sehingga tubuh Anda lebih sulit terbakar sepanjang malam.

8. Mungkinkah tiroid berkontribusi pada ketidakbugaran Anda?

Tiroid yang kurang aktif dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk menurunkan berat badan. Kondisi ini dikenal sebagai ‘hipotiroidisme’. Jangan bingung dengan hipertiroidisme (tiroid yang terlalu aktif). Biar saya jelaskan.

Tiroid yang terlalu aktif memengaruhi kemampuan Anda untuk menambah berat badan, bukan menurunkannya. Dengan hipotiroidisme, tubuh Anda menahan penumpukan air dan garam.

Karena itu, berat badan Anda bertambah, sehingga sulit untuk menurunkannya. Kondisi ini, bersama dengan bahan kimia lain dalam tubuh, memengaruhi tingkat energi dan metabolisme Anda.

Jika Anda curiga inilah alasan mengapa Anda berjuang untuk menjadi bugar, bicarakan dengan profesional medis tentang itu. Dokter atau perawat praktisi akan tahu persis apa yang harus dilakukan.

Ingatlah, kebugaran tidak melulu tentang apa yang Anda makan. Meskipun diet sangat penting dalam proses menurunkan berat badan dan menjadi bugar, itu bukan satu-satunya faktor yang perlu dipertimbangkan saat menurunkan berat badan.

Anda membutuhkan program kebugaran yang seimbang terdiri dari diet dan olahraga. Oleh karena itu, lakukan secara teratur olahraga seperti angkat beban beberapa kali seminggu dan akan membantu mencapai tujuan Anda dengan lebih cepat.

Bagikan !