bar-merah

Melihat penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Disdikda Sulut

zonautara.com
Kepala Disdikda Sulut Grace L Punuh.(Image: kabarmanado.com/Julkifli Madina)

MANADO, ZONAUTARA.com – Di masa new normal pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Sulut terus memperketat protokol kesehatan baik dilingkungan Dinas maupun di SMA, SMK dan SLB.

Kepala Disdikda Sulut Grace Punuh mengatakan, Disdikda Sulut mulai munculnya Covid-19 hingga saat ini terus memperketat protokol kesehatan.

“Semua sekolah di bawah Disdikda Sulut baik SMA, SMK, dan SLB telah menerapkan protokol kesehatan covid-19. Setiap sekolah telah disediakan tempat mencuci tangan didepan Sekolah dan begitu juga di Dinas Pendidikan,” kata Grace, Rabu (21/10/2020).

Dijelaskannya, setiap siswa, guru dan pegawai di lingkungan Disdikda Sulut diwajibkan menerapkan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kami juga melaksanakan pembelajaran jarak jauh baik daring dan luring dan ini semua untuk memutus penyebaran covid-19,” jelas Grace.

Kepala Disdikda Sulut menambahkan, untuk setiap kegiatan dilingkungan pendidikan dengan menghadirkan banyak orang yang diikuti oleh para Kepala Sekolah diwajibkan ikut rapid test covid-19 dan diwajibkan juga memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

“Semoga pandemi covid-19 ini cepat selesai sehingga pembelajaran bisa normal kembali,” ujarnya.

Kepala SMK Negeri 3 Bitung, Hernie Onibala, Rabu (21/10) mengatakan, protokol kesehatan disekolahnya terus dioptimalkan guna mendukung Pemerintah memutus penyebaran Covid-19.

“Kami terus perhatikan protokol kesehatan ini dimana para guru dan siswa yang datang praktek di Sekolah wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelas Hernie.

Dijelaskan Hernie, pembelajaran luring dan daring dilakukan di masa pandemi covid-19 ini.

Penulis: Julkifli Madina/kabarmanado.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com