MANADO, ZONAUTARA.com – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberikan pengumuman update harian terkait perkembangan terkini epidemiologi Covid-19.

Dari update yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, adapun jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Utara per Selasa (24/11/2020) ada penambahan 47 kasus baru.

Dalam keterangan tertulis Steaven Dandel menjelaskan, bertambahnya kasus Covid-19 di Sulut karena masih banyak masyarakat yang abai akan protokol kesehatan terutama memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga menyebabkan kasus corona masih terus bertambah.

“Adapun 47 kasus baru positif berasal dari daerah Manado 19 kasus baru, Bitung 1, Tomohon 4, Minahasa 5, Minahasa Selatan 2, Minahasa Utara 4, Kotamobagu 10, dan Luar wilayah 2,” tulis Steaven.

Sedangkan jumlah kasus yang sembuh juga bertambah 28 orang. Sehingga saat ini zona sebaran virus Covid-19 di Sulut masih berada di zona oranye.

Penulis : Ishak Kusrant

Bagikan !