bar-merah

Ini persiapan Pemprov Sulut laksanakan Pilkada di tengah Pandemi Covid-19

zonautara.com
Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni saat menerima kunjungan DPD RI Sulut beberapa waktu lalu.(Image: Humas Pemprov Sulut)

ZONAUTARA.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terus berupaya agar pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di tengah pandemi Covid-19 berlangsung sesuai harapan. Pilkada Serentak di Sulut pada 9 Desember 2020 nanti berlangsung di level provinsi dan di 7 kabupaten/kota.

Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni menuturkan persiapan secara maraton terus dilakukan. Selain telah melantik Pjs Bupati dan Walikota, dirinya sudah melakukan pertemuan dengan Forkopimda serta KPUD dan Bawaslu dalam kesiapan melaksanakan Pilkada.

Ia juga mendatangi para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur agar Pilkada berjalan lancar.

“Pilkada dapat berjalan dengan sukses, lancar, dan sehat. Bahkan bisa dijadikan momentum dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya saat menerima kunjungan DPD RI beberapa waktu lalu.

Terkait efektivitas penanganan Covid-19, Agus menyampaikan bahwa pemerintah selalu melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat apalagi anggaran sudah cukup besar untuk penanganan Covid-19.

Di dalamnya juga melibatkan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan atau Korsupgah dari KPK yang ikut mendampingi untuk bisa melaksanakan penanganan Covid-19 yang telah dianggarkan ini.

“Tindakan lain yang dilakukan adalah terus menyosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat, agar masyarakat semakin taat dan disiplin terkait Covid-19 ini,” jelasnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com