AMURANG, ZONAUTARA.com – Peresmian posko pemenangan dan konsolidasi pasangan calon (paslon) Franky Donny Wongkar-Petra Yanni Rembang (FDW-PYR) di Desa Pinapalangkow, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mendapat penjagaan ketat ratusan personil Polres Minsel, Sabtu (31/10/2020).

Pengamanan dipimpin langsung Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Minsel, Kompol Rahmad Lantemona. Menurutnya, ini adalah pengamanan rutin kegiatan setiap paslon di Minsel, dengan memberlakukan penyekatan massa untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa.

“Anggota kami bertugas meminimalisir terjadinya kerumunan mengingat Covid-19 hingga saat ini masih berdampak,” kata Rahmad.

Selain itu, lanjutnya, personil Polres Minsel juga terus dengan gencar melakukan sosialisasi kepada massa mengenai Maklumat Kapolri nomor: Mak/3/IX/2020, tanggal 21 September 2020, tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

“Salah satu poin dalam maklumat adalah bisa melaksanakan kampanye tapi peserta dibatasi hanya 50 orang saja. Itu pun tidak boleh berkerumun, harus menjaga jarak, menggunakan masker dan sesering mungkin menggunakan hand sanitizer ketika saling bersentuhan,” ungkap Rahmad.

Peresmian posko pemenangan FDW-PYR yang dilanjutkan dengan konsolidasi itu berlangsung aman dan kondusif hingga kegiatan berakhir. Para simpatisan kemudian membubarkan diri dengan tertib untuk kembali ke rumah masing-masing.

Sementara itu, secara terpisah Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengingatkan agar semua paslon pada Pilkada Serentak 2020 di Sulut tetap memerhatikan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kampanye.

“Baik pasangan calon maupun tim sukses agar mampu menjadi contoh bagi warga untuk patuh pada protokol kesehatan pencegahan covid-19,” tandasnya.

Penulis: Asrar Yusuf



=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id