bar-merah

Cegah penyebaran Covid-19, Polres Talaud pantau penumpang di pelabuhan Melonguane

zonautara.com
Satgas Operasi Yustisi bersama Polres Talaud lakukan kegiatan pencegahan covid-19 di Pelabuhan Melonguane.(Foto: Humas Polda Sulut)

MELONGUANE, ZONAUTARA.com – Personil Polres Kepulauan Talaud yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aman Nusa II dan Satgas Operasi Yustisi mengantisipasi penyebaran Covid-19 melalui Pelabuhan Melonguane, Selasa (03/11/2020).

Satgas Polres bersama Tim Gabungan dari TNI dan Pemerintah Daerah Kepulauan Talaud melakukan penyemprotan disinfektan, pemeriksaan surat keterangan kesehatan, dan pendataan, serta pengukuran suhu tubuh terhadap penumpang yang tiba dari Pelabuhan Manado dan Lirung.

Hari itu ada 2 kapal yang sandar di Pelabuhan Melonguane, yaitu KM Barcelona dan KM Holymary.

Kabag Ops Polres Kepulauan Talaud Kompol Dikson Malensang mengatakan, pihaknya rutin melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap orang dan barang yang tiba di pelabuhan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Selain melakukan pemeriksaan, aparat juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19,” ujar Kompol Dikson.

Dijelaskan Kompol Dikson, penerapan 3 M, yaitu Mencuci tangan, Menggunakan masker, dan Menjaga jarak merupakan kewajiban yang harus dipatuhi masyarakat.

“Ini semua dilakukan demi untuk keselamatan kita bersama dan pencegahan itu sangatlah penting,” ungkap Dikson.

Penulis: Julkifli Madina/Kabarmanado.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com