bar-merah

Korean Barbeque laris manis di masa pandemi Covid-19

zonautara.com
Korean barbeque.(Image: kabarpost.com/Erik Tambuwun)

MANADO, ZONAUTARA.com – Masa pandemi covid-19, usaha Korean Barbeque yang diolah pasangan muda, Fiorentina Sendow dan Revandro Hutadjulu justru lebih diminati masyarakat hingga mengais pendapatan jutaan rupiah.

Menurut Fiorentina Sendow, owner Korean Barbeque yang terletak di Ranotana, Kota Manado, masa sulit saat pandemi memaksa para pengusaha putar otak. Dan saat itu terpikir usaha kuliner yang tetap akan bertahan.

“Saya mendapatkan inspirasi dari banyaknya restauran
Korean Barbeque di Jakarta dan karena masa pandemi yang mengharuskan orang-orang stay at home jadi buat usaha ini jadi home service,” kata Fiorentina yang didampingi suaminya, Revandro Hutadjulu.

Fiorentina yang juga akrab disapa Cece ini menyebutkan, berbagai menu disajikan seperti grill set yang diantar langsung ke rumah atau kantor. Sedangkan untuk menu utama dalam paket terdapat 3 jenis daging, pork ham, pork belly, dan chicken.

Ia juga menjelaskan, menyiapkan juga beef dan seafood sebagai menu halal. Sajian yang menggoda lidah ini, Cece dibantu 6 karyawan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Karyawan berjumlah 6 orang. Para karyawan menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak dalam menyajikan. Sedangkan bumbu kami yang membuat,” kata Cece.

Bisnis kuliner Korean dikelola kedua pasangan ini sehari mengais jutaan rupiah.

“Bisnis kuriner Korean Berbeque tetap berjalan lancar kisaran 2-5jt/hari,” pungkasnya.

Penulis: Erik Tambuwun/kabarpost.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com