bar-merah

Demi optimalkan pelayanan, Disdukcapil Bolsel turun lapangan

zonautara.com
Tory H Pakaja.(Image: mediatotabuan.co/Fahmi Gobel)

BOLAANG UKI, ZONAUTARA.com – Di masa pandemi Covid-19, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akhirnya berinovasi agar pelayanan terus dijalankan.

Dalam melakukan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Disdukcapil Bolsel tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan memakai masker harus dikedepankan. Kami telah menyediakan tempat cuci tangan sesuai dengan protokol Covid-19,” ujar Tory H Pakaja, Sekretaris Disdukcapil Bolsel, Senin (9/11/2020).

Tory menjelaskan, untuk mengurangi antrian di kantor, pihaknya membuat inovasi lain, yaitu terjun langsung ke lapangan setiap minggu tiga sampai empat kali untuk melayani masyarakat.

“Hal ini dilakukan, agar tidak terjadi kerumunan di kantor, jadi kami turun langsung ke lapangan, juga dalam rangka Pilkada, kami berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat yang belum memiliki KTP segera memiliki KTP,” jelasnya.

Ilyas Todilo salah satu masyarakat yang membuat KTP, mengapresiasi pelayanan Disdukcapil Bolsel.

“Meski di tengah Pandemi Covid-19, tapi pelayanan juga sangat baik,” terang Ilyas Todilo.

Tory juga mengimbau bagi warga yang ada urusan di Kantor Dukcapil, agar menyiapkan masker.

“Bawa dan pakai masker, agar bisa dilayani petugas. Ini dilakukan agar kita semua jauh dari ancaman Corona,” tutup Tory.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com