bar-merah

Dokter Handry Tri Handojo, dokter radiologi terbaik di Indonesia yang harus gugur setelah terpapar Covid-19

dr. Handry Tri Handojo, SpRad(K) (Sumber: www.perami.org)

ZONAUTARA.com – Dokter Handry Tri Handojo semasa hidupnya dikenal sebagai salah satu dokter radiologi terbaik yang dipunyai negeri ini. Beliau sendiri sempat mengambil pendidikan spesialis radiologi, yakni Radiologi Muskuloskeletal dari Kolegium Radiologi Indonesia.

Ia juga merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dengan mengambil spesialis Radiologi, setelah sebelumnya terlebih dahulu menamatkan pendidikan kedokterannya di Fakultas Ilmu Kedokteran, Universitas Diponegoro.

Semasa hidupnya beliau mengabdikan dirinya dengan menjadi seorang dokter spesialis radiologi dengan sub-spesialis radiologi muskulosketal di Rumah Sakit Orthopedi (RSO), dr. Soeharso, Solo.

Perlawanan dokter Handry terhadap virus corona akhirnya selesai sudah. Melalui laporcovid19, Beliau diinformasikan menghembuskan nafas terakhir pada (21/09/2020), setelah menerima perawatan intensif selama 15 hari di RSUD dr. Moewardi (RSDM), Solo.

Beliau meninggal dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi terpapar virus covid-19, dengan tercatat sebagai dokter pertama di Solo yang meninggal karena COVID-19. Kepergian beliau di isi dengan penghormatan terakhir dari para sesama rekan tenaga medis.

Dokter Handry sendiri kemudian dimakamkan di TPU Kartasura, Sukoharjo dengan prosesi pemakaman sesuai protokol covid-19.

Selamat jalan anak bangsa terbaik. Terima kasih sudah meninggalkan jejak sebagai seorang dokter yang memiliki pengetahuan dan dasar ilmu yang kuat. Terima kasih atas pengabdian mu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com