bar-merah

Miliki 1325 meter runway, Bandara Sitaro siap diresmikan Presiden

SIAU, ZONAUTARA.com – Para pekerja di Bandara Sitaro terlihat terus bekerja mempersiapkan segala sesuatunya, Selasa (10/11/2020).

Persiapan yang dikomandoi Kepala Bandara Naha Sangihe Dwi Arianto itu guna menyiapkan peresmian bandara baru di Sulawesi Utara.

Kepada zonautara.com yang hadir di Bandara Sitaro, Dwi mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan meresmikan bandara yang memiliki pemandangan sangat indah tersebut.

“Peresmiannya melalui video conferece bersama 7 bandara lainnya. Presiden akan berada di Bandara Toraja yang ikut diresmikan pada Kamis, 12 November 2020 nanti,” jelas Dwi.

Bandara di pulau Siau, Kabupaten Sitaro ini masih menggunakan nama “Sitaro”, sebelum ditetapkan namanya oleh Pemerintah Kabupaten Sitaro.

“Menunggu Perda penetapan namanya, kita masih menggunakan nama Bandar Udara Sitaro,” kata Dwi.

Bandara Sitaro sendiri memiliki panjang runway 1325 meter dengan lebar 30 meter.

“Dengan panjang runway seperti itu, pesawat yang bisa mendarat maksimal type ATR 72, ujar Dwi.

Selaih itu Bandara Sitaro memiliki luas taxi way 75x18m2 dan apron seluas 70x60m2 dengan terminal penumpang seluas 600m2.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com