bar-merah

Pembukaan KKN UTSU Manado, mahasiswa diingatkan soal protokol kesehatan

zonautara.com
Pembukaan KKN mahasiswa UTSU Manado Angkatan XIII, Sabtu (8/11/2020).(Image: detikmanado.com/Ardiansyah Mustafa)

MANADO, ZONAUTARA.com – Di tengah pandemi Covid-19, Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado menggelar pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara langsung di Gedung Aula Aquino Manado, Sabtu (7/11/2020). Wakil Rektor 1 UTSU Manado Frans Lompoliuw membuka kegiatan itu.

Frans mengatakan, perlu mahasiswa ketahui bahwa KKN ini adalah satu kegiatan yang wajib dalam dunia pendidikan tinggi. Syarat untuk bisa mengikuti KKN, minimal 110 Satuan Kredit Semester (SKS).

“Rata-rata di semester 7, tapi ada juga di semester atas. Karena meskipun sudah semester 9 atau 11, kalau belum mencapai SKS belum bisa mengikuti KKN,” tutur Frans.

Ia mengatakan, KKN merupakan satu tahapan proses akademik, sehingga mahasiswa wajib mengikutinya sesuai dengan agenda program yang disusun oleh panitia. Dan nanti program itu akan disampaikan langsung di saat pelepasan dan perlu ada kerja sama dari seluruh peserta.

Lanjut Frans, walaupun di tengah situasi Covid-19, tetapi tidak melemahkan semangat mahasiwa dan dosen. Melihat perkembangan di Indonesia, pandemi Covid-19 sudah sejak bulan Maret hingga saat ini, tetapi roda kehidupan tidak berhenti. Aktivitas harus tetap berjalan.

“Puji dan syukur kita kepada Tuhan bahwa sampai saat ini, kita masih dalam keadaan sehat-sehat, dan saya belum pernah mendengar sampai saat ini ada anggota kita yang tepapar Covid-19,” ujarnya.

Dia mengatakan, protokol kesehatan 3M wajib diterapkan, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

“Kita berdoa sampai Anda selesai KKN tetap sehat-sehat dan program KKN bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Penulis: Ardiansyah Mustafa/detikmanado.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com