bar-merah

Prof. dr. Rulina Suradi, Sp.A, dokter wanita gigih yang gugur karena Covid-19

(Image: Facebook/ Universitas Indonesia)

ZONAUTARA.com – Prof. dr. Rulina Suradi, Sp.A merupakan Guru Besar di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Ia merupakan Guru Besar di Bagian Anak.

Dalam masa kerjanya, beliau telah memasuki masa purnabakti. Namun, sehari-hari ia tetap berpraktik di beberapa rumah sakit sebagai Dokter Spesialis Anak Konsultan Neonatologi.

Menamatkan pendidikan Dokter Spesiais Anak di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, beliau adalah salah satu dokter wanita yang gigih melakukan sosialisasi tentang pentingnya Ibu Menyusui di Indonesia dan terkenal sebagai Guru Laktasi di kalangan murid-muridnya.

Beliau juga tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), dan terkenal sebagai ahli dalam merawat bayi-bayi yang lahir prematur atau yang memerlukan penanganan khusus.

Pada akhirnya beliau terpapar virus SARS-CoV-2 yang menjadi jalan di akhir karir maupun hayatnya. Setelah terpapar virus ini, Prof Rulina menjalani perawatan terhadap infeksi virus SARS-CoV-2 di RS Hermina Galaxy.

Pada akhirnya Prof. dr. Rulina Suradi, Sp.A berpulang dengan tenang di RS Hermina Galaxy bekasi pada Jum’at (02/10/2020) pukul 09.48 WIB. Dalam usianya yang menginjak angka 74 tahun beliau berbaring pada peristirahatan terakhirnya.

Pekarangan bunga diberikan oleh keluarga besar Universitas Indonesia di laman facebooknya.

“Keluarga besar Universitas Indonesia turut berduka cita atas berpulangnya Prof. dr. Rulina Suradi, Sp.A(K), IBCLC. (Guru Besar Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran UI) pada Jumat, 2 Oktober 2020. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah beliau dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran.”

Ucapan belasungkawa dari banyak pihak pun bersahutan mengenang kepergian Prof Rulina. Mulai dari murid, rekan kerja, dan kawan-kawan.

Selamat jalan Profesor Rulina. Namamu akan selalu dikenang di antara jejeran nama para pejuang kehidupan yang juga gugur demi kehidupan itu sendiri.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com