ZONAUTARA.com – Dokter T Moead Zulkifly, Sp.P dikenal sebagai seorang dokter senior di daerah Aceh yang sudah berusia 80 tahun dan sudah menjalani masa pensiun.

Beliau sendiri walau dalam usia lanjutnya, selama masa pandemi masih tetap menjalankan tugas sebagai dokter spesialis paru, baik di tempat praktik maupun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh.

Walau sebelumnya kesehatan beliau sempat dipantau semakin membaik, setelah dirinya terkonfirmasi positif covid-19 dan dirawat intensif selama delapan hari di ruang ICU RSUD dr. Zainioel Abidin Banda Aceh.

Namun, sayangnya takdir berkata lain. Saat beberapa hari kemudian keadaannya terus menurun diakibatkan kebutuhan oksigen yang semakin tinggi namun almarhum tak bisa lagi merespon.

Almarhum pun tercatat sebagai dokter ke empat yang meninggal akibat terpapar covid-19 di wilayah Aceh.

Kepergian beliau untuk selamanya disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Almarhum meninggal pada Selasa (29/09/2020) di RSUD dr. Zainoel Abidin Banda Aceh, dengan diketahui memiliki riwayat penyakit penyerta seperti demam, sesak nafas dan pernah diserang stroke.

Sosok beliau sebagai seorang dokter senior yang telah pergi untuk selamanya ini, ternyata memiliki kenangan tersendiri.

Melalui laporcovid19, sebuah testimoni dari Erlinawati mengutarakan kehidupan almarhum semasa hidup yang baginya layak digambarkan sebagai seorang dengan sosok bapak yang penuh arif dan bijakasana dalam memimpin.

“Dr Moed adalah seorang sosok bapak yang arif dan bijaksana dalam memimpin. Semoga beliau mendapat tempat yang baik di sisi Allah SWT. Aamiin ya Rabbal Alamin,” tulis Erlinawati.



=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id